SUARA INDONESIA

RSUD Jombang Raih Peringkat 1 Kategori Rumah Sakit Tipe B Terbaik di Jawa Timur

Gono Dwi Santoso - 17 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.03k kali
Advertorial RSUD Jombang Raih Peringkat 1 Kategori Rumah Sakit Tipe B Terbaik di Jawa Timur
Direktur RSUD Jombang, DR. dr. Ma'murotus Sa'diyah M.Kes saat menerima penghargaan dari BPJS. (Foto: Gono/Suara Indonesia)

JOMBANG, SUARA INDONESIA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang kembali menerima penghargaan Peringkat 1 Rumah Sakit Tipe B Berkomitmen dalam Peningkatan Mutu Pelayanan JKN tahun 2023 tingkat Kedeputian Wilayah Jawa Timur.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Bidang Mutu Pelayanan Faskes BPJS Mojokerto, Kartika Widyastuti kepada Direktur RSUD Jombang, DR. dr. Ma'murotus Sa'diyah M.Kes di RSUD Jombang pada Selasa (07/11/2023) kemarin.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Direktur RSUD Jombang, DR. dr. Ma'murotus Sa'diyah mengatakan, RSUD Jombang baru saja mendapatkan penghargaan dari BJPS.

"Alhamdulillah penghargaan ini merupakan wujud terima kasih kami kepada masyarakat yang telah memilih RSUD Jombang sebagai pilihan ketika membutuhkan perawatan dan pengobatan," ujarnya kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (17/11/2023).

dr. Ma'murotus menegaskan RSUD Jombang selalu berkomitmen meningkatkan mutu layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

"Mulai tanggal 1 Mei 2023 lalu, RSUD Jombang telah menjalankan enam janji layanan diantaranya menerima NIK/KTP/KIS digital untuk pendaftaran, tidak meminta fotokopi dokumen untuk pendaftaran, memberikan pelayanan tanpa biaya tambahan, tidak melakukan pembatasan hari rawat serta memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan dan melayani peserta dengan ramah tanpa diskriminasi," paparnya.

"Alhamdulillah inovasi dan layanan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien terus kami lakukan,’’ tambahnya.

Lebih lanjut, dr Ma'murotus menyampaikan, RSUD Jombang selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan BPJS dalam meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya melakukan transformasi digital. 

’’Kita harapkan sinergi dan kolaborasi ini dapat meningkatkan layanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional yang akan berobat ke RSUD Jombang,’’ tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV