SUARA INDONESIA

Persiapan Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Situbondo Bangun Sinergi dengan Bawaslu 

Syamsuri - 26 July 2024 | 20:07 - Dibaca 1.09k kali
Politik Persiapan Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Situbondo Bangun Sinergi dengan Bawaslu 
Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Dharmawan didampingi Kasat Reskrim AKP Momon Suwito dan Kasat Lantas AKP Yudho serta beberapa jajarannya, saat sambangi Komisioner Bawaslu Situbondo ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menyambangi Bawaslu Situbondo, Jumat (26/07/2024). Kunjungan ini demi memperkuat sinergisitas antarlembaga.

Dalam kunjungannya, Rezi Dharmawan tidak sendirian. Ia didampingi Kasat Reskrim AKP Momon Suwito dan Kasat Lantas AKP Yudho, serta beberapa jajarannya.

Setibanya di kantor Bawaslu, Rezi Dharmawan yang baru dilantik Kapolres Situbondo ini disambut hangat oleh seluruh komisioner Bawaslu dan seluruh staf.

Selain memperkenalkan diri, Rezi Dharmawan juga menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama dan sinergisitas antara kedua lembaga, agar dapat ditingkatkan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Silaturahmi, ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergitas yang lebih baik. Juga membuka ruang komunikasi yang lebih efektif antara pihak kepolisian dan Bawaslu Situbondo,” ucapnya.

Menurutnya, selaku warga baru di Kabupaten Situbondo, dirinya perlu banyak berkoordinasi, mengenal, serta membangun silaturahmi. Apalagi, ini juga ada kaitannya dengan pelaksanaan tugas kepolisian yang tidak mungkin bisa bekerja sendiri.

"Kami ingin membangun silaturahmi dan komunikasi dengan para stakeholder maupun para tokoh agama yang ada di Kabupaten Situbondo. Alhamdulillah pesan dari para tokoh ulama kharismatik yang kita sambangi menyambut baik dan hangat," ujarnya.

Dalam persiapan pilkada serentak ini, polres sudah mengambil langkah. Mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaannya. Pihaknya juga sudah menyiapkan personel dan dukungan sarana prasarana, serta persiapan-persiapan lainnya.

"Kami harus bisa melihat di mana kekuatan dan kelemahan yang kita miliki, supaya bisa mendukung pelaksanaan keamanan dalam waktu dekat untuk Pilkada 2024," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV