SUARA INDONESIA

Bupati Trenggalek Fokus Layani Masyarakat dalam Pelaksanaan Safari Ramadan

Rudi Yuni - 18 March 2024 | 19:03 - Dibaca 399 kali
Advertorial Bupati Trenggalek Fokus Layani Masyarakat dalam Pelaksanaan Safari Ramadan
Bupati Trenggalek saat menyerahkan KTP kepada masyarakat dalam safari Ramadan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Melayani masyarakat dalam safari ramadhan kali ini menjadi pembeda di tahun sebelumnya. Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek itu mulai dari layanan Adminduk, kemudian layanan sosial dari Dinas Sosial maupun Posko GERTAK.

Kemudian layanan-layanan masyarakat yang lainnya. Berikan layanan tentunya, Bupati Trenggalek ingin mendekatkan layanan sekaligus mempermudah masyarakat mendapatkan layanan dari pemerintah.

"Saya senang ya meski teman-teman berpuasa, kemudian meskipun kita edaran jam kerja pulangnya lebih awal," kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Senin (18/3/2024).

Namun dijelaskan Gus Ipin, ada beberapa pelayanan yang buka sampai Magrib masih buka. Apalagi layanan itu terjun ke kelurahan-kelurahan, ke desa-desa.

Salah satunya dari Dukcapil, kemudian teman-teman dari Dinas Sosial juga membuka layanan terapi untuk teman-teman difabel. Tentu ini sangat baik sekali, terus sama temen di Dinas Sosial yang berkecimpung di Posko GERTAK, terkait dengan Kesejahteraan Sosial.

"Juga hadir Dinas Komindag juga menggelar pasar murah yang sudah berjalan juga di sini," terangnya.

Maka dari itu, Gus Ipin menyampaikan ucapan terima kasih buat semua ASN yang tetap punya semangat untuk melayani masyarakat, meskipun Ramadhan.

Karena mungkin mereka tahu ya, karena di bulan Ramadan itu, setiap amal dilipatgandakan. "Jadi kalau kerja di hari biasa aja semangat, apalagi pas bulan Ramadan," jelasnya.

Sementara itu Ririn Eko Utoyo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek menjelaskan, pemohon layanan Adminduk, saat Safari Ramadhan di Masjid Nailal Mahrom, Kelurahan Surodakan cukup antusias.

"Ternyata antusias masyarakat terhadap layanan yang diberikan cukup tinggi," katanya.

Menurutnya, sampai saat ini yang memohon KTP ada 48 orang. Sedangkan untuk pelayanan digital ada 26. Pelayanan yang kita berikan hari ini ada layanan KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, KK dan KIA.

Sebagai ungkapan kebanggaan Sri Wahyuningsih, warga Kelurahan Surodakan menuturkan senang ada layanan yang diberikan pemerintah dalam kegiatan Safari Ramadhan di salah satu masjid di dekat rumahnya itu.

Menurutnya selain dekat, layanan KTP yang dimohonkan cepat dan mudah. Dirinya juga mengucapkan terima kasih, tadi mengajukan permohonan layanan KTP elektronik dan dilayani dengan sangat ramah.

"KTPnya juga langsung jadi. Terima kasih kepada petugas, atas layanan yang diberikan," ungkapnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV