SUARA INDONESIA

Safari Ramadan 2024,Bupati Trenggalek Ingatkan Pentingnya Hidup Berakal

Rudi Yuni - 26 March 2024 | 19:03 - Dibaca 378 kali
Advertorial Safari Ramadan 2024,Bupati Trenggalek Ingatkan Pentingnya Hidup Berakal
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat bercengkerama bersama masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadan. (Foto: Rudi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Pentingnya hidup memiliki akal atau hidup berakal menjadi poin dalam kegiatan safari yang dilaksanakan di Masjid Ar Rahman, Desa Boto Putih, Kecamatan Bendungan, Selasa (26/3/2024).

"Kenapa menekan pentingnya berakal, saya berharap kepada masyarakat, meskipun berada di daerah terpencil untuk tidak kecil hati," ucap Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin.

Gus Ipin sapaan akrabnya ini juga menyampaikan, bahwa ternyata meskipun di desa terpencil mempunyai potensi yang sangat luar biasa. "Potensi alamnya sangat luar biasa. Udara dingin ternyata sangat baik untuk ternak Sapi Perah bahkan hasil susunya melimpah," kata Bupati.

Bahkan, lanjut dia telah ada investor yang masuk di Desa Boto Putih, diharapkan oleh kepala daerah muda itu bisa membawa keberkahan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Bendungan.

"Saya juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga alam untuk keberlangsungan hidup nantinya," pinta Bupati.

Hal itu, kata Bupati mengingat hidup harus berdampingan dengan alam dan alam akan memberikan kehidupan kepada kita. "Semoga kita menjadi orang yang otaknya berfikir hatinya berdzikir," ujarnya.

Masyarakat Bendungan sendiri menyambut baik kegiatan Safari Ramadan yang dibarengi Safari Layanan yang digelar oleh Pemkab Trenggalek.

"Semoga safari layanan ini dapat membantu masyarakat karena di dekatkan dengan pelayanan," harap Gus Ipin. 

Ia juga menambahkan dalam safari layanan tersebut ada beberapa layanan yang memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat. Seperti layanan sosial dari Dinas Sosial dan Posko GERTAK.

"Juga layanan Adminduk dari Disdukcapil dan pasar murah yang memang sangat dibutuhkan warga ditengah harga-harga kebutuhan pokok melambung," paparnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV