SUARA INDONESIA

Tekan Inflasi Harga Pokok, Bupati Trenggalek Apresiasi Gelaran Pasar Murah

Rudi Yuni - 27 March 2024 | 18:03 - Dibaca 514 kali
Advertorial Tekan Inflasi Harga Pokok, Bupati Trenggalek Apresiasi Gelaran Pasar Murah
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat mengikuti pelaksanaan pasar murah di Pendopo Manggala Praja Nugraha. (Foto: Rudi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Paket sembako dengan subsidi 50 persen kembali digelar di Trenggalek. Kali ini kegiatan pasar murah dan bazar UMKM yang diinisiasi oleh Perum Perhutani.

Upaya itu tentunya sangat membantu masyarakat di tengah masih tingginya harga kebutuhan pokok di pasaran, terutama saat bulan puasa hingga jelang lebaran nanti.

“Agenda ini menyasar para masyarakat petani hutan di wilayah Kabupaten Trenggalek,” kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat pelaksanaan pasar murah yang digelar di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (27/3/2024),

Dikatakan Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, perum perhutani selaku penyelenggara memberikan diskon 50 persen untuk setiap pembelian paket sembako tersebut.

Diketahui, hal tersebut dilakukan dalam rangka mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Trenggalek.

"Ini karena kecenderungan menjelang hari raya Idul Fitri selalu ada, kemudian kita juga tahu sekarang harga beras cenderung meningkat," kata Bupati.

“Untuk kasus di Kabupaten Trenggalek insyaallah nanti musim panen bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, harapannya ketika pasokannya banyak, semoga harga nanti juga bisa stabil. Jadi sekarang kami berupaya menggelar pasar murah di mana-mana," sambungnya.

Termasuk kata Gus Ipin saat ini Perhutani juga menggelar. "Jadi sinergi ada dari APBD, ada dari CSR Perhutani, dan saya menyampaikan terima kasih mewakili seluruh masyarakat, khususnya para petani hutan," ucapnya.

"Dan saya atas nama Pemkab Trenggalek mengapresiasi pasar murah ini," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV