SUARA INDONESIA

May Day, BPJamsostek dan SP Gresik Bahas Peningkatan Perlindungan Pekerja

Redaksi - 03 May 2024 | 16:05 - Dibaca 573 kali
Advertorial May Day, BPJamsostek dan SP Gresik Bahas Peningkatan Perlindungan Pekerja
BPJamsostek dan SP Gresik di moment peringatan May Day 2024, bahas peningkatan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Gresik. (Foto: BPJamsostek untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik mengadakan pertemuan dengan Serikat Pekerja (SP) Gresik Kamis (02-05-2024).

Hadir dalam pertemuan di Ruang Rapat BPJS Ketenagakerjaan Gresik itu Ketua DPD Serikat Pekerja Gresik Ali Mukhsin bersama 14 Anggota DPD SP Gresik.

Mereka ditemui langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi bersama Kepala Bidang Kepesertaan Den Iman Dwi Prasetya dan Kepala Bidang Pelayanan Rina Nindyastuti.

Bunyamin mengatakan, pertemuan ini dalam rangka Peringatan Hari Buruh Tahun 2024 dengan tema "Sinergi Bersama Serikat Pekerja Gresik". 

Tema tersebut sesuai tema yang diusung BPJS Ketenagakerjaan secara nasional, yakni "Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh Yang Kompeten".

Tujuan dari pertemuan ini, kata Bunyamin, untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan pekerja di Kabupaten Gresik.

Dikemukakan, masih banyak pekerja yang belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan masih banyak pula pengusaha yang belum memahami pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi kesejahteraan dan perlindungan pekerjanya.

"Selain itu perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi demi perlindungan jaminan sosial dan kesejahteraan tenaga kerja di Kabupaten Gresik," pungkas Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV