SUARA INDONESIA

Kembangkan Potensi Lokal, Bupati Blitar Ajak Camat Perbaiki Data dan Perkuat Branding

Arik Susanto - 17 May 2024 | 18:05 - Dibaca 815 kali
Advertorial Kembangkan Potensi Lokal, Bupati Blitar Ajak Camat Perbaiki Data dan Perkuat Branding
Bupati Blitar Rini Syarifah (tengah) foto bersama para camat dan istri. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah, berdiskusi bersama seluruh camat di wilayah setempat di salah satu angkringan Kecamatan Kanigoro, Jumat (17/05/24). Dalam pertemuan tersebut, membahas soal pengembangan potensi lokal.

Mak Rini, sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan, acara ini menjadi platform untuk mendiskusikan berbagai strategi pengembangan potensi wilayah, pembahasan branding dan sinkronisasi data kecamatan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintah.

"Tujuan dari pertemuan ini adalah menciptakan peluang baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Blitar. Kami duduk bersama menyatukan langkah demi memajukan Blitar menuju lebih baik," ujarnya.

Mak Rini juga menyampaikan, kolaborasi antara pemerintah daerah dengan unsur kecamatan menjadi kunci utama dalam kemajuan wilayah. Dia juga mendorong para camat agar lebih proaktif dalam mengidentifikasi potensi wilayah yang dapat dikembangkan.

"Dengan koordinasi yang baik antara kecamatan dan OPD, diharapkan tercipta sinergi yang optimal untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di Kabupaten Blitar," terangnya.

Lebih lanjut, Mak Rini menekankan pentingnya memperkuat citra dan identitas wilayah agar dapat dikenal secara luas. Dengan branding yang kuat, potensi ekonomi lokal dapat lebih mudah dipromosikan dan menarik investasi baru yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu, sinkronisasi data kecamatan dengan OPD juga menjadi aspek krusial yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Saya menyoroti pentingnya keakuratan data serta koordinasi yang efektif antara berbagai instansi terkait," imbuhnya.

Bupati menambahkan, dengan adanya pertemuan ini dapat menciptakan sebuah kerangka kerja yang kokoh antara pemerintah daerah, kecamatan, dan OPD dalam mendorong pembangunan wilayah. Melalui kolaborasi yang sinergis dan terencana, diharapkan masyarakat bisa merasakan dampak positif. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV