SUARA INDONESIA

Peringatan HPN, PWI Bangkalan Deklarasi Pemilu Damai

Moh.Ridwan - 06 February 2024 | 15:02 - Dibaca 653 kali
News Peringatan HPN, PWI Bangkalan Deklarasi Pemilu Damai
Pj Bupati Bangkalan saat menghadiri HPN yang diperingati oleh PWI Bangkalan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menggelar deklarasi pemilu damai. Hal itu sebagai wujud dukungan insan pers terhadap suksesi pemilu presiden dan legislatif 14 Februari mendatang.

Di samping itu, pada 9 Februari merupakan momentum perayaan HPN yang setiap tahun diperingati oleh kalangan Pers. Bertempat di Taman Rekreasi Kota (TRK), kegiatan itu dihadiri Forkopimda, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu dan perwakilan Partai Politik.

Ketua PWI Bangkalan Mahmud Ismail mengatakan, momentum HPN yang berbarengan dengan Pemilu mendasari pelaksanaan deklarasi pemilu damai. Hal itu sebagai wujud komitmen bersama agar pemilu berjalan dengan aman dan damai demi menjaga keutuhan bangsa.

“Pers merupakan Pilar keempat dalam negara demokrasi. Dalam momentun Pemilu 2024 ini bisa menjadi kontrol positif agar pelaksanaan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya, Selasa (6/2/2024)

Komisioner KPU Bangkalan, Sairil Munir mengaku, kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik dengan seluruh insan jurnalis, khususnya yang tergabung dalam PWI untuk terus bisa ditingkatkan dalam mengawal suksesnya pesta demokrasi di Bangkalan.

“Dengan digelarnya deklarasi pemilu damai berharap pelaksanaan Pemilu serentak di Bangkalan berjalan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengungkapkan, kolaborasi antara insan Pers dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat terus terjalin dengan baik. Terima kasih kepada awak media yang telah memberikan edukasi serta informasi bagi masyarakat Bangkalan.

"Media memilki peranan yang sangat penting dalam membangun Kabupaten Bangkalan. Karena media menjadi salah satu kanal informasi dalam penyebarluasan informasi termasuk informasi terkait kebijakan dan pembangunan di Kabupaten Bangkalan," ungkapnya. 

Dirinya berharap, para awak media di Kabupaten Bangkalan dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan. Berbagai informasi positif ini dapat menjadi daya ungkit dalam membangun Bangkalan. Informasi positif yang ada saat ini, Bangkalan sudah banyak dilirik dan bekerjasama dengan investor.

"Saya harap media juga dapat ikut mensosialisasikan berbagai informasi positif yang ada di Bangkalan, baik program pemerintah, berbagai potensi yang dimiliki Bangkalan serta masyarakat Bangkalan yang humanis," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV