SUARA INDONESIA

KPU Resmi Luncurkan Si Mbois Maskot Pilwali Surabaya 2024

Lukman Hadi - 27 July 2024 | 08:07 - Dibaca 1.10k kali
Politik KPU Resmi Luncurkan Si Mbois Maskot Pilwali Surabaya 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya saat melakukan briefing peluncuruan maskot Pilwali Surabaya 2024, Jumat (26/07/2024). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya melaunching Maskot, Mars dan Jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2204, di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Jumat 26 Juli 2024.

Sebelumnya, KPU Surabaya telah menetapkan buaya sebagai maskot Pilwali bernama Si Mbois (Siap Memilih dan Berdemokrasi untuk Surabaya).

Ketua KPU Surabaya, Soeprayitno mengatakan, sosialisasi dari media massa mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersemangat ke TPS.

"Kami sangat berharap media untuk mendongkrak atau mengerek partisipasi di pemilihan 2024. Karena mulai 2005 hingga 2020 angka partisipasi tidak lebih dari 55 persen," ujar Soeprayitno.

Sementara Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Surabaya, Subairi menyampaikan, peluncuran maskot, mars dan jingle menjadi tanda sosialisasi tahapan Pilwali Surabaya 2024 dimulai.

"Peluncuruan ini butuh pelibatan seluruh elemen masyarakat, termasuk wartawan dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat," ungkap Subairi.

Informasi dari KPU Surabaya jika peluncuran maskot Pilwali Surabaya 2024 dihadiri 1.200 undangan dari perwakilan partai politik, pejabat Pemkot Surabaya, anggota PPK, PPS, camat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV