SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, Polisi di Blitar Sidak ke SPBU Pastikan Tak Ada BBM yang Dicampur Air

Arik Susanto - 29 March 2024 | 17:03 - Dibaca 612 kali
News Jelang Lebaran, Polisi di Blitar Sidak ke SPBU Pastikan Tak Ada BBM yang Dicampur Air
Petugas Satreskrim Polres Blitar Kota melaksanakan sidak ke SPBU. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Satreskrim Polres Blitar Kota Polda Jatim melakukan sidak ke sejumlah SPBU di wilayah setempat, Kamis (28/03/24). Hal ini dilakukan guna menyikapi beredarnya informasi soal adanya BBM yang dicampur dengan air.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Hendro Utaryo mengatakan, kegiatan sidak ini menindaklanjuti peristiwa adanya oknum yang melakukan kecurangan dengan cara mencampurkan BBM jenis pertalite dengan air di daerah Bekasi. 

"Atas merebaknya informasi tersebut, kami langsung turun ke lapangan mengecek beberapa SPBU di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Dan, Alhamdulillah semuanya aman tidak ada temuan sama sekali," ujarnya. 

Menurut Hendro, proses pengisian BBM dari truk tangki PT Pertamina sebelum di pindahkan ke tangki bunker milik SPBU sudah dilakukan pengujian terlebih dahulu sesuai dengan SOP sehingga terjamin aman dan tidak tercampur air. 

"Sesuai pengakuan petugas di SPBU, memang sudah ada pengecekan secara ketat, sebelum BBM di isikan ke bunker milik SPBU. Artinya kami pastikan aman, tidak ada yang sampai dicampur dengan air," jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala dengan menyasar ke sejumlah SPBU lain yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Polisi juga menghimbau kepada petugas SPBU agar  selalu mengawasi setiap BBM yang di jual ke konsumen.

Sebagai informasi, petugas Satreskrim Polres Blitar Kota telah mendatangi sejumlah SPBU diantaranya di wilayah Gedog  Keluruhan Gedog dan Jalan Kalimantan Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV