SUARA INDONESIA

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polisi di Blitar Siapkan Sejumlah Skenario

Arik Susanto - 30 March 2024 | 11:03 - Dibaca 754 kali
News Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polisi di Blitar Siapkan Sejumlah Skenario
Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Jelang Idul Fitri 2024, Satlantas Polres Blitar Kota mulai menyiapkan sejumlah skenario untuk menghadapi lonjakan pemudik. Karena diprediksi pada musim mudik tahun ini, akan terjadi lonjakan dan penumpukan kendaraan.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skenario guna mengantisipasi adanya peningkatan volume kendaraan saat perayaan lebaran. 

"Skenario yang telah disiapkan diantaranya mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik jalan yang rawan terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan," ujarnya. 

Dijelaskan Taufik, pada masa arus mudik lebaran tahun ini akan didirikan enam pos, baik pengamanan maupun pelayanan yang tersebar di beberapa titik seperti di Alun- Alun Kota Blitar, Sanankulon, Srengat, Penataran, PIPP dan lainnya. 

"Rencananya mulai tanggal 4-16 April 2024 mendatang, seluruh pos akan dioperasikan dan juga petugas kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas di tiga titik meliputi simpang empat 511, jalan tanjung Kelurahan Pakunden dan simpang Tugurante," imbuhnya. 

Lanjut AKP Taufik, berdasarkan hasil rapat  rapat koordinasi dengan Mabes Polri, pada musim mudik tahun ini diperkirakan sekitar 16 juta orang pemudik dari Jakarta menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV