SUARA INDONESIA

Bupati Ipuk Gelar Open House Spesial Idul Fitri, Penuh Kehangatan dan Keakraban

Muhammad Nurul Yaqin - 13 April 2024 | 10:04 - Dibaca 769 kali
News Bupati Ipuk Gelar Open House Spesial Idul Fitri, Penuh Kehangatan dan Keakraban
Suasana kehangatan dan keakraban menyelimuti open house Idul Fitri 1445 H yang digelar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (Foto: Humaskab Banyuwangi).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Suasana kehangatan dan keakraban menyelimuti open house Idul Fitri 1445 H yang digelar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Open house berlangsung di kediamannya di Dusun Karangdoro RT. 01/RW. 02, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jumat (12/4/2024). 

Masyarakat tampak antusias mengikuti open house. Hari ini, Sabtu (13/4/2024), juga digelar forum diaspora Banyuwangi, wadah berkumpulnya para perantau yang sedang mudik ke Banyuwangi.

Seorang warga asal Kecamatan Sempu, Mardiyah (24), menjadi salah satu yang berkesempatan mengikuti open house tersebut. Dia mengaku bangga karena bisa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Ipuk yang memberikan dia kesempatan untuk sekolah melalui program Banyuwangi Cerdas (PBC).

"Saya ingin bertemu Bu Ipuk untuk secara langsung menyampaikan terimakasih karena sudah sedikit banyak mengubah kesejahteraan hidup keluarga saya. Program PBC membantu saya dan teman-teman lain yang kurang beruntung untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan menggapai cita-cita,” ujar Mardiyah semangat saat ditemui setelah menghadiri open house, Jumat (12/4/2024).

Program beasiswa yang sudah berjalan sejak 2013 itu memberikan kemudahan kepada para siswa dari golongan ekonomi kurang dan diharapkan dapat mengangkat derajat keluarganya dari belenggu kemiskinan. Ribuan anak muda Banyuwangi telah menerima manfaat program tersebut.

"Setiap bulannya dapat uang saku Rp1 juta, itu sudah cukup bagi saya untuk biaya hidup di perantauan," ucap Mardiyah yang sedang berkuliah di UIN KHAS Jember.

Semangat yang sama juga dikatakan Achmad Ihsan Maulana, alumni santri Bustanul Makmur Genteng. bersama rombongan, Ichsan mengatakan berangkat ke lokasi open house setelah ibadah Jumat. Pria 43 tahun itu mengaku sangat senang bisa bertemu pemimpin kebanggan Banyuwangi itu.

"Senang rasanya bisa bertemu Bu Ipuk," ujarnya.

Open house yang digelar Bupati Ipuk memang dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 07.00 hingga 11.00, dilanjutkan pukul 13.00 hingga 15.00. Ratusan masyarakat dari berbagai elemen pun silih berganti menyambangi open house bupati Ipuk.

"Setiap kali lebaran, kami tidak pernah lewatkan untuk bersilaturahmi dengan warga di Kandangdoro. Tadi juga sempat bertukar pikiran mengenai Banyuwangi ke depan. Ramai warga seperti ini membuat suasana lebaran sangat terasa," ujar Ipuk.

Tak lupa Ipuk juga menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh rakyat Banyuwangi, baik yang ada di tanah kelahiran atau di perantauan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV