SUARA INDONESIA

Disporabudpar Sampang Minta Pengelola Destinasi Wisata Punya Inovasi Baru

Hoirur Rosikin - 09 May 2024 | 14:05 - Dibaca 735 kali
News Disporabudpar Sampang Minta Pengelola Destinasi Wisata Punya Inovasi Baru
Suasana Pantai Lon Malang di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Di tengah perkembangan destinasi wisata, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, berharap pengelola wisata melakukan inovasi baru.

Kabid Pariwisata Disporabudpar Sampang, Endah Nursiskawati mengatakan, saat ini Kabupaten Sampang memiliki banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi.

"Seperti Pantai Lon Malang, Wisata Air Terjun, Wisata Mangrove, Wisata Pantai Camplong, dan wisata lainnya," ucapnya, Kamis (09/05/2024).

Ia berharap, setiap pengelola destinasi wisata di kabupaten setempat bisa melakukan inovasi baru untuk meningkatkan daya tarik pengunjung.

"Terutama pengelola harus mampu menjaga pengunjung saat berwisata, seperti memperlakukan kenyamanan dan keamanan pengunjung, jelasnya.

Tak hanya itu, pengelola juga harus peka dengan kebutuhan wisatawa dan kebutuhan pengunjung. "Karena membangun wisata yang baru, perlu untuk terus membangun inovasi baru secara terus menerus," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV