SUARA INDONESIA

Ustaz Hanan Attaki: Allah Maha Setia, Tidak Akan Mengecewakan Hati Manusia

Wildan Mukhlishah Sy - 14 December 2021 | 09:12 - Dibaca 6.19k kali
Pendidikan Ustaz Hanan Attaki: Allah Maha Setia, Tidak Akan Mengecewakan Hati Manusia
Ilustrasi (Foto: Wildan/Suaraindonesia)

JEMBER-Allah SWT adalah satu-satunya Dzat yang tidak akan mengecewakan hati manusia. Dia juga tidak pernah membenci hamba-hamba-Nya, meski hamba tersebut bergelimang dengan dosa, karena pintu taubat selalu terbuka bagi mereka.

Dalam Al-Qur'an pun ditegaskan bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan maupun membenci hamba-Nya. 

"Tuhanmu tidak meninggalkan engkau (Muhammad) dan tidak (pula) membencimu," QS Adh-Dhuha 3.

Oleh karena itu, ustaz Hanan Attaki mengingatkan agar tidak lagi menaruh harapan pada selain Allah, agar tidak lagi kecewa dengan apa yang sudah dilakukan. Ia menambahkan, berharap pada manusia adalah muasal pertama kekecewaan terbentuk. 

"Saat kita tidak lagi berharap kepada Allah, saat itulah kita mudah merasa kecewa," ucapnya dalam kanal YouTube Hijrah Stories

Manusia bisa kecewa pada seseorang karena alasan sederhana, ia juga bisa kecewa pada mereka yang ia cintai, baik orang tua, pasangan, teman, bahkan dirinya sendiri.

"Kita pernah kecewa pada seseorang, bahkan terkadang kecewa pada diri sendiri, kadang kita juga kecewa pada orang yang kita cintai, pada ayah kita, ibu, bahkan kecewa kepada anak kita, itu hal yang wajar," ungkapnya.

Namun, ujarnya, Allah itu berbeda dengan makhluk, Dia tidak akan membuat hamba-Nya kecewa. Maka, lakukanlah segala hal, hanya karena-Nya semata. 

Lalu ketika berbuat baik untuk mencari ridha Allah, Dia pasti akan membalas dengan balasan yang setimpal, tidak seperti balasan makhluk atas makhluk lainnya.

"Berbuat baiklah karena Allah, kalau kita mau berharap kebaikan dan tidak dikecewakan, maka berharaplah langsung kepada Allah," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV