SUARA INDONESIA

Hati-hati, Beredar Akun Palsu Facebook Bupati Tuban Terpilih dan Tawarkan Pinjaman Bunga 0 Persen

Achmad Junaidi - 09 May 2021 | 22:05
Peristiwa Daerah Hati-hati, Beredar Akun Palsu Facebook Bupati Tuban Terpilih dan Tawarkan Pinjaman Bunga 0 Persen

TUBAN - Akun Palsu Facebook yang mengatasnamakan Bupati terpilih periode 2021-2024, Aditya Halindra Faridzky kembali memposting informasi hoaks atau bohong.

Akun dengan nama Aditia Halindra Faridzky itu memposting yang isinya menawarkan pinjaman dengan bunga 0 persen.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Rengel, Susilowati (32) mengatakan, bahwa postingan yang mengatasnamakan Bupati Tuban terpilih tersebut menawarkan pinjaman dengan 0 persen.

"Yang mengatasnamakan mas Lindra memposting bahwa ada program pinjaman dengan 0 persen bunga dan 50 persen untuk subsidi setiap bulannya. Serta meminta biaya admin di depan 10 persen dari pinjaman," kata Susilowati kepada suaraindonesia.co.id dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (09/05/2021).

Mengetahui postingan di Facebook, lanjut dia, langsung mencoba mengkonfirmasi kepada Aditya Halindra Faridzky melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp.

"Saya sudah konfirmasi ke mas Lindra bahwa itu hoaks," ucap Susilowati.

Sementara itu Bupati terpilih, Aditya Halindra Faridzky melalui laman Facebook resminya menegaskan, akun yang memposting pinjam online tersebut bukan akun resmi dari Facebook pribadinya.

"Itu bukan saya, untuk masyarakat khususnya warga Tuban untuk lebih berhati-hati peniupan yang mengatasnamakan saya di media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp," tegas Aditya Lindra.

Lebih lanjut, Aditya Lindra Faridzky menjelaskan, banyak modus penipuan  yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan dirinya.

"Modus yang dilakukan mulai dari menawarkan program dengan mengharuskan membayar uang di awal agar mendapatkan program pinjaman dana. Dan bahkan meminjam dana, meminta KTP hingga nomer telepon," pungkasnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV