SUARA INDONESIA

Akun Palsu Catut Nama Bupati Lamongan, Ini Klarifikasi Yuhronur Efendi

M Nur Ali Zulfikar - 19 May 2021 | 17:05 - Dibaca 2.35k kali
Peristiwa Daerah Akun Palsu Catut Nama Bupati Lamongan, Ini Klarifikasi Yuhronur Efendi
Postingan akun palsu di media sosial facebook

LAMONGAN - Nama besar Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi kembali dimanfaatkan atau disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dalam akun media sosial facebook.

Dalam akun palsu atau hoax tersebut, memberikan informasi terkait adanya bantuan modal dana untuk modal usaha.

"ASSALAMUALAIKUM Wr. Wb. Saya dari bupati lamongan, akan memberikan bantuan kepada orang yang ingin meminjam dana, dan insyaallah saya akan memudahkannya, hanya untuk orang yang membutuhkannya saja, info selanjutnya WA 089628419114," tulis akun palsu di media sosial facebook, Rabu (19/5/2021).

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, dengan tegas mengatakan bahwa akun tersebut palsu, dan informasi yang diberikan tidak benar atau hoax.

"Akun tersebut bukan milik saya, keluarga ataupun tim Pemkab Lamongan, alias palsu. Informasi yang diberikan juga tidak benar atau hoax," ujar pria yang sudah beberapa kali namanya di palsukan di media sosial ini.

Selain itu, Yuhronur juga mengajak masyarakat untuk senantiasa jeli dan cerdas dalam menerima informasi, khususnya di media sosial. 

"Kami juga mengajak untuk masyarakat untum cerdas dalam menyaring sebuah informasi yang diperoleh, khususnya di media sosial. Semoga tidak ada yang menjadi korban penipuan, atau sejenisnya," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV