SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Warga Binaan Liponsos Keputih Surabaya

Redaksi - 20 October 2024 | 07:10 - Dibaca 131 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Warga Binaan Liponsos Keputih Surabaya
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo dan Pj. Walikota Surabaya serahkan kartu kepesertaan kepada warga binaan Liponsos Keputih. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo menyerahkan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada warga binaan Liponsos Keputih, Surabaya, Jumat (18/10/2024) kemarin. 

Kegiatan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan sosial kepada warga binaan ini dilaksanakan di UPTD Liponsos Keputih, dihadiri PJ. Walikota Surabaya Restu Novi Widiani, dan sejumlah tamu undangan. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Imron Fatoni mengatakan, dengan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini, para warga binaan ini kini terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Mereka terdaftar sebagai pekerja sektor Bukan Penerima Upah (BPU) dan terlindungi program utama BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Program JKK dirancang untuk memberikan perlindungan bagi peserta dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi saat menjalankan aktivitas kerja, termasuk biaya perawatan medis hingga dinyatakan sembuh.

Sementara itu, program JKM memberikan jaminan sosial kepada keluarga peserta yang meninggal dunia, memastikan bahwa mereka tetap mendapatkan dukungan finansial di saat-saat sulit.

“Hari ini adalah langkah penting dalam upaya kami memberikan perlindungan yang layak bagi semua lapisan masyarakat. Dengan terdaftarnya warga binaan Liponsos Keputih dalam program JKK dan JKM, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan diri pada mereka," kata Imron.

Dia menegaskan, setiap orang berhak mendapatkan perlindungan sosial, dan pihaknya berkomitmen untuk memperluas akses layanan ini.

“Kami juga berharap ini menjadi edukasi bagi masyarakat luas tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Ketika warga binaan merasa aman, mereka dapat lebih fokus pada rehabilitasi dan integrasi sosial. BPJS Ketenagakerjaan siap mendukung mereka dalam perjalanan tersebut," terangnya.

Acara ini tidak hanya bertujuan memberikan perlindungan bagi warga binaan, tetapi juga menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk terus menjangkau dan memberikan layanan terbaik bagi semua masyarakat, termasuk mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

Dengan langkah ini, diharapkan akan terbangun kesadaran kolektif akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam menjamin kesejahteraan dan keamanan bagi setiap individu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV