SUARA INDONESIA

Puskesmas Sreseh Sempat Overload, Pasien Terpaksa Mendapat Perawatan di Luar Kamar

Hoirur Rosikin - 22 May 2024 | 19:05 - Dibaca 1.19k kali
Kesehatan Puskesmas Sreseh Sempat Overload, Pasien Terpaksa Mendapat Perawatan di Luar Kamar
Gedung Puskesmas Sreseh, Kabupaten Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG – Tingginya jumlah pasien rawat inap di Puskesmas Sreseh, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, membuat fasilitas kesehatan itu kehabisan kamar. Sebagai alternatif, pihak puskesmas merawat pasien di teras luar kamar menggunakan ekstra bed.

Rohim (35), salah satu keluarga pasien mengatakan, kemarin saat dirinya menjenguk salah seorang kerabatnya yang menjalani rawat inap, dia sempat melihat banyak pasien yang mendapat perawatan di luar ruangan. "Dari anak kecil sampai ada yang dewasa," ungkapnya, Rabu (22/05/2024).

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Sreseh dr Andita Savitri Aulani mengakui kondisi itu. Menurutnya, hal ini lantaran banyak pasien yang menjalani rawat inap sehingga fasilitas kamar tak mencukupi. “Karena pasien terlalu banyak, sehingga kami lakukan penempatan di luar,” ujarnya.

Meski demikian, pelayanan yang diberikan tetap sama. Baik yang mendapat perawatan di dalam kamar maupun di luar kamar. "Penempatan pasien tersebut tidak serta merta kami tempatkan di luar, karena kami dalam penempatan pasien di luar melakukan ekstra bed," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV