SUARA INDONESIA

Dua Kali Mangkir, Polisi Geledah Rumah Buron Mafia 18 Ton Pupuk di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 18 March 2023 | 19:03 - Dibaca 766 kali
Kriminal Dua Kali Mangkir, Polisi Geledah Rumah Buron Mafia 18 Ton Pupuk di Sumenep
Ilustrasi. Foto: suara.com

SUMENEP- Terduga pelaku kasus penyelundupan pupuk bersubsidi berinisial W, yang diduga berperan sebagai otak atas tindakan ilegal tersebut, dikabarkan telah mangkir dua kali dari panggilan polisi. 

Sehingga Polres Sumenep, memutuskan untuk mengejar dan menggeledah rumah buron dengan inisial W tersebut. 

"Ya, dua kali pemanggilan tidak hadir. Dikejar dan digeladah rumahnya," ungkap Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, saat dikonfirmasi melalu telpon, Sabtu (18/3/2023). 

Namun, dirinya mengatakan berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga, inisial W telah pergi ke luar kota karena ada urusan dan belum kembali. 

Untuk itu, pihaknya memasukkan dan menetapkan W, dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang kini masih diburu oleh tim Resmob Polres Sumenep. 

"Kita sudah terbitkan permohonan DPO," katanya. 

Sekedar diinformasikan, bahwa W diduga merupakan warga Kecamatan Bluto, yang juga merupakan seorang pengusaha. Hal itu, sebagaimana yang disampaikan pada Konferensi Pers Polres Sumenep beberapa waktu lalu. 

Sedangkan, untuk 240 karung pupuk Urea dan 120 Ponska tersebut, dugaan sementara berasal dari kios dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah setempat. 

"Dugaan sementara, berdasarkan keterangan dari dua orang tersangka yang sudah ditangkap. Pupuk ini adalah milik W, yang didapatkan dari distributor," tandas Kapolres.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV