SUARA INDONESIA

Satpol PP Ringkus Pengamen yang Sering Pukul Warga di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 30 August 2023 | 15:08 - Dibaca 1.12k kali
News Satpol PP Ringkus Pengamen yang Sering Pukul Warga di Banyuwangi
Pengamen diduga alami gangguan jiwa yang meresahkan warga ditertibkan Satpol PP Banyuwangi, Rabu (30/08/2023). (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi mengamankan seorang pemuda diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Selain meresahkan, pria yang tidak diketahui identitasnya itu kerap memukul warga menggunakan gitar yang dibawanya.

Menyikapi situasi tersebut, sejumlah anggota Satpol PP akhirnya mengamankan pria itu. Pemuda tersebut diciduk petugas di Taman Blambangan, Rabu (30/08/2023).

Kasatpol PP Banyuwangi Wawan Yadmadi mengatakan, penindakan terhadap pria diduga ODGJ ini berawal dari laporan masyarakat.

Banyak laporan masuk yang menyebutkan pemuda diduga gangguan jiwa ini meresahkan warga yang sedang asyik bersantai di wilayah setempat.

"Dari situ kita ambil langkah penindakan. Kita cari pemuda tersebut akhirnya ditemukan di kawasan Taman Blambangan," kata Wawan.

Wawan bertutur, pemuda dimaksud merupakan pengamen dan selalu membawa gitar. Namun di satu sisi sering memukul orang gunakan gitar yang ia bawa.

"Aksi tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan menciptakan ketidaknyamanan," ucapnya.

Karena dikhawatirkan mengamuk serta untuk mencegah kejadian yang tidak diharapkan, sehingga pemuda itu akhirnya dibawa petugas agar mendapat penanganan dan perawatan.

"Sementara kami masih melakukan identifikasi lebih lanjut untuk mengetahui identitas pemuda tersebut. Dari mana asalnya dan siapa keluarganya," tandas Wawan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV