SUARA INDONESIA

PKB Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban Doakan Cak Imin

Irqam - 09 September 2023 | 17:09 - Dibaca 1.39k kali
News PKB Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban Doakan Cak Imin
Rombongan kader PKB berziarah ke makam Sunan Bonang Kabupaten Tuban bertajuk Tour de Wali Songo, (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Rombongan kader PKB berziarah ke makam Sunan Bonang Kabupaten Tuban dalam rangka menghadapi Pemilu 2024. Ziarah bertajuk Tour de Wali Songo itu diikuti Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) yang juga Wakil Ketua PKB Ida Fauziyah.

Selain Menaker Ida Fauziah, tampak juga Ketua DPP PKB Cucun Cucun Ahmad Syamsurijal ikut rombongan ziarah pada Sabtu (09/09/2023). Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan melihat pengobatan gratis, membagikan paket sembako serta Halaqoh politik.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Ida Fauziyah menyampaikan, di Provinsi Jawa Timur, Tour de Wali Songo yang dimulai dengan ziarah di makam Sunan Bonang Tuban. Ia menyebut, dalam kegiatan itu rombongan turut mendoakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Iya, kita mendoakan Gus Muhaimin itu tidak hanya saat kita melakukan ziarah makam para wali. Dalam setiap waktu kita berdoa kepada Allah mudah-mudahan perjalanan politik Ketua Umum menjadi Wakil Presiden dimudahkan oleh Allah," kata Ida Fauziah kepada awak media.

Perempuan yang menjabat Menaker ini menyebutkan ziarah sendiri adalah bagian tradisi dari sebagian besar anggota PKB. Kendati demikian, dalam momentum tahun politik ini tentu banyak pelajaran dakwah baik dari para wali yang bisa diambil.

"Selain ziarah, tentu kita banyak sekali mengambil pelajaran dari perjuangan dakwah yang dilakukan oleh Sunan Bonang. Beliau (Sunan Bonang) mampu mengkombinasikan dakwah dengan menguri-uri (melestarikan) seni dan budaya. Saya kira banyak jalan yang dilakukan dalam berdakwah diantaranya melalui seni dan budaya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Cak Imin dijadwalkan datang ke Kabupaten Tuban pada 8 September 2023. Namun diundur 9 September 2023, ternyata Cak Imin batal berziarah ke Makam Sunan Bonang.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan, alasan Cak Imin berhalangan hadir ke Tuban karena ada beberapa agenda di Jakarta.

"Beliau (Cak Imin, Red) kemarin ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta. Sekarang nyambung lagi dari Sunan Drajat Lamongan atau di Gresik, karena itu sudah teragendakan. Jadi pulang dulu ke Jakarta dan sekarang posisi sudah di Surabaya," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV