SUARA INDONESIA

Permudah Aktivitas Warga, Jalan Lingkungan di Desa Planjan Cilacap Diaspal

Satria Galih Saputra - 01 November 2023 | 19:11 - Dibaca 1.07k kali
News Permudah Aktivitas Warga, Jalan Lingkungan di Desa Planjan Cilacap Diaspal
Pengaspalan jalan lingkungan di Desa Planjan, Cilacap. (Foto: istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Setelah sekian lama dinanti oleh warga, jalan lingkungan yang berlokasi di Dusun Kemiren RW 21 dan 22 Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap akhirnya diaspal untuk memudahkan aktivitas warga masyarakat setempat. 

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Planjan Marfungi saat ditemui mengatakan, pengaspalan jalan lingkungan tersebut sepanjang 900 meter dengan nilai anggaran Rp100 juta. 

"Karena kondisi jalan berada di dua RW, jadi masing-masing sepanjang 450 meter. Dan ini aspirasi dari Anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PDIP pak Samirun, ditambah swadaya dari masyarakat sekitar sekitar 20 meter," ungkapnya saat di lokasi, Rabu (01/10/2023). 

"Progress sudah sekitar 50 persen. Targetnya untuk pelaksanaan 10 hari selesai mas. Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala dan mutu pekerjaan bisa dilihat," lanjut pria paruh baya ini. 

Sementara itu, Sakirun warga Dusun Kemiren RT 03 RW 21 Desa Planjan mengaku senang jalan lingkungan di wilayahnya diaspal. 

"Jalannya jadi bagus, senang sekali jadi mudah dilalui, kalau sebelumnya kan rusak. Terima kasih jalannya sudah dibangun, sangat bermanfaat, khususnya untuk warga di sekitar sini," ujarnya. 

"Sebelumnya belum pernah dibangun. Dulu sempat ada pengerasan dari warga sekitar, bukan dari pihak desa. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi pengaspalan seperti ini karena masih ada di wilayah sini jalan yang masih rusak," pungkas Sakirun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV