SUARA INDONESIA

Semarak Bulan K3 2024, MPM Honda Jatim Gelar Berbagai Kegiatan

Redaksi - 26 January 2024 | 12:01 - Dibaca 424 kali
News Semarak Bulan K3 2024, MPM Honda Jatim Gelar Berbagai Kegiatan
Kegiatan donor darah MPM Honda Jatim dalam rangka memperingati Bulan K3 2024. (Foto: MPM Honda Jatim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar serangkaian kegiatan bersama para pekerja sepanjang bulan Januari - Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari K3. Ragam kegiatan tersebut seperti Webinar K3 dengan tema “Pengelolaan 5R Sebagai Implementasi Sistem Manajemen K3 dan Budaya K3 ditempat kerja.

Adapun sejumlah narasumber dihadirkan dari Safety Expert AHM dan Dosen K3 Universitas Airlangga Surabaya pada 12 Januari 2024 dan 12 Februari 2024 dengan tema "Penerapan Ergonomi Perkantoran".

Selain itu, juga diadakan kegiatan donor darah dengan mengajak pekerja turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya yang diadakan di 2 lokasi kerja di MPM Simpang Dukuh dan MPM Learning Center Sidoarjo pada tanggal 16 Januari 2024 dan tanggal 23 Januari 2024, diikuti oleh 125 karyawan bersinergi dengan PMI Kota Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Rangkaian bulan K3 ini juga diadakan lomba yaitu lomba 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) di area kerja dan juga ada TTK (Teka-Teki Keselamatan) dengan tujuan untuk mendorong budaya K3 di tempat kerja yang menerapkan 5R dan Sistem Manajemen K3 yang baik.

“Dengan menerapkan budaya K3 di area kerja guna mendukung implementasi sistem manajemen K3 yang baik sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja yang akan berdampak pada terjaganya keberlangsungan usaha," Kata Rita Djohar selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV