SUARA INDONESIA

Sapa Warga Banyuwangi, SBY Kenang Masa Kampanye Waktu Pilpres 2004

Muhammad Nurul Yaqin - 29 January 2024 | 16:01 - Dibaca 383 kali
News Sapa Warga Banyuwangi, SBY Kenang Masa Kampanye Waktu Pilpres 2004
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kampanye di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengadakan kampanye besar-besaran di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, Senin (29/1/2024) itu disambut ribuan pendukung. Begitu mereka tiba di atas panggung, SBY dan AHY mendapat sambutan meriah dari masyarakat Banyuwangi. 

SBY dan AHY bergiliran menyapa dan berinteraksi langsung dengan warga. Di hadapan puluhan ribu warga, SBY mengenang masa-masa kampanye di Pilpres 2004 silam.

SBY menyebut, Banyuwangi sebagai tempat kampanyenya pertama dalam Pilpres 2004. Pada pilpres satu dekade silam itu, SBY berhasil menang dan terpilih menjadi Presiden RI keenam.

“Alhamdulilah tuhan memberikan berkah dari Banyuwangi. Saya terpilih menjadi presiden dulu dan Demokrat juga sukses,” kata SBY.

SBY juga berharap, Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, Banyuwangi kembali bisa menyumbangkan kemenangan untuk Demokrat.

"Mudah-mudahan pemilu yang akan datang, dari Banyuwangi ini, membuat Partai Demokrat menang," tambah SBY.

Di hadapan massa, SBY turut menanyakan popularitas AHY.

"Saya mau tanya, masih ingat saya? kalau masih ingat SBY, tau AHY? Kalau suka AHY, pilih saja Partai Demokrat," ajak SBY.

Selain mengkampanyekan partai berlambang mercy itu, SBY juga turut menjaring dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Ingin negaranya makin maju, makin sejahtera? Kalau ingin maju dan sejahtera Indonesia, pilih saja pasangan Prabowo - Gibran," ujarnya.

SBY menutup orasinya dengan bersenandung. Ia menyanyikan lagu maestro Didi Kempot berjudul "Banyu Langit".

Massa dan kader partai turut ikut bernyanyi dalam kampanye tersebut.

Kampanye SBY dan AHY di Banyuwangi didampingi petinggi partai, Ketua Srikandi Partai Demokrat Jatim Arumi Bachsin, Ketua Ketua DPD Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, hingga para caleg DPR RI dan caleg DPRD Kabupaten. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV