SUARA INDONESIA

Polsek Susukan Banjarnegara Kedatangan 'Tamu Istimewa', Ingin Jadi Tentara Ogah Dipenjara

Iwan Setiawan - 03 February 2024 | 06:02 - Dibaca 749 kali
News Polsek Susukan Banjarnegara Kedatangan 'Tamu Istimewa', Ingin Jadi Tentara Ogah Dipenjara
Bhabinkamtibmas Polsek Susukan, Polres Banjarnegara, saat menerima kunjungan siswa TK Pertiwi Desa Karangjati di program Polisi Sahabat Anak, Jumat (2/2/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Polsek Susukan, Banjarnegara,  mendadak ramai ketika mendapat tamu istimewa dari puluhan siswa Pertiwi Desa Karangjati, Jumat (2/2/2024).

Hal ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada tugas-tugas polisi serta menciptakan hubungan yang positif antara anak-anak dan institusi kepolisian.

Kapolsek Susukan AKP Suyono mengatakan, kunjungan tersebut diinisiasi sebagai upaya untuk mendekatkan polisi dengan lingkungan sekitar, terutama dengan anak-anak. 

Dalam kegiatan tersebut, para anak-anak diperkenalkan pada berbagai aspek kegiatan polisi sehari-hari yang mencakup penjagaan keamanan, penegakan hukum, dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Mereka juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung kendaraan patroli dan peralatan polisi lainnya. Selain itu, para polisi juga berbagi cerita dan keseruan dalam menjalani tugas mereka kepada anak-anak," katanya

"Melalui program Polisi Sahabat Anak ini. Hubungan yang baik antara anak-anak dan kepolisian diharapkan dapat membentuk persepsi positif tentang polisi sejak usia dini, dan pada akhirnya menciptakan keamanan dan ketertiban bersama di lingkungan masyarakat," imbuh Suyono.

Salah satu anak saat dalam kunjungan diruang penyelidikan tiba-tiba bercelatuk meminta untuk tidak di hukum karena beralasan masih harus bersekolah untuk mengejar cita-cita sebagai seorang tentara.

"Saya tidak mau di penjara lho, Pak! Karena kalau sudah besar akan jadi seorang tentara," kata salah satu anak yang disambut tawa para petugas dan guru.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV