SUARA INDONESIA

Pecel Berkah Purbalingga, Kombinasi Makanan Sehat Usai Berolahraga Akhir Pekan di GOR Goentoer Darjono

Iwan Setiawan - 04 February 2024 | 22:02 - Dibaca 586 kali
News Pecel Berkah Purbalingga, Kombinasi Makanan Sehat Usai Berolahraga Akhir Pekan di GOR Goentoer Darjono
Pecel Berkah di sisi kanan GOR Goentoer Darjono Purbalingga selalu di penuhi para pembeli usai berolahraga

SUARA INDONESIA PURBALINGGA - Saat singgah ke Purbalingga, Jawa Tengah, tidak ada salahnya singgah di GOR Goentoer Darjono, pada Minggu pagi. Selain berolahraga, kawasan ini juga tersedia berbagai kuliner yang menggoda.

Dari ratusan kuliner yang ada di kawasan Gor Goentoer Darjono, di sisi kanan terdapat pecel sayur bernama Pecel Berkah yang selalu habis diserbu pecinta kuliner di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

Pecel Berkah ini berisi lontong, daun bayam, tauge, daun singkong, daun slobor, kangkung, kacang panjang dan bunga kecombrang. Untuk lauknya tersedia telor dadar, tahu bacem, aneka sate dan mendoan yang masih panas.

Sementara minuman di sini ada teh dan jeruk, semuanya menyatu dengan sempurna dalam satu hidangan pecel Berkah yang memanjakan lidah.

"Pecel dengan kombinasi aneka sayur dan sambel kacang tanah ini dibanderol dengan harga Rp 12.000 per porsi. Para pembeli bisa makan dengan cara lesehan di bawah pohon di area GOR Goentoer Darjono," ujar Hestina, Owner Pecel Berkah, Minggu (4/2/2024) pagi.

Dikatakan Hestina, Ia hanya jualan setiap Minggu pagi mulai pukul 5.00 hingga pukul 11:00 siang. Untuk resep pecel sayur tersebut merupakan warisan dari orang tuanya.

Hestina juga mengatakan, jika pelanggan pecel sayur miliknya merupakan masyarakat lokal Kabupaten Purbalingga usai berolahraga di area GOR Goentoer Darjono.

"Selesai olahraga biasanya langsung sarapan di sini. Omzet sekali jualan lima hingga enam juta rupiah," katanya, malu-malu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV