SUARA INDONESIA

Sering Berteriak-teriak dan Malak Rokok, Polisi Amankan ODGJ di Purbalingga

Iwan Setiawan - 04 February 2024 | 16:02 - Dibaca 950 kali
News Sering Berteriak-teriak dan Malak Rokok, Polisi Amankan ODGJ di Purbalingga
Petugas Polsek Padamara saat mengamankan pria dengan gangguan jiwa yang sering teriak-teriak dan minta rokok secara paksa kepada warga. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA- Polisi bersama warga mengamankan seorang pria yang dilaporkan membuat keresahan di Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (3/1/2024) malam.

Pria yang diamankan tersebut diketahui merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ). Pria tersebut sering berteriak-teriak serta meminta rokok paksa kepada warga sehingga menimbulkan keresahan.

Kapolsek Padamara AKP Ihwan Ma'ruf mengatakan sekira jam 20.15 WIB, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pria dengan gangguan jiwa membuat resah warga. Kemudian anggota mendatangi lokasi. 

"Kami bantu amankan pria tersebut dan selanjutnya membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga,  masih kata Kapolsek, pria tersebut sudah lama memiliki gangguan kejiwaan. Saat rutin berobat kondisinya stabil namun saat lama tidak berobat atau banyak pikiran maka gangguan kejiwaan akan muncul. 

"Menurut keluarganya akhir-akhir ini pria tersebut sulit apabila diajak berobat ke rumah sakit. Sehingga gangguan kejiwaan kambuh dan membuat resah warga," katanya.

"Karena menimbulkan keresahan maka pihak keluarganya menghendaki pria tersebut untuk dilakukan pengobatan di rumah sakit. Kemudian meminta bantuan polisi untuk mengevakuasi dan mengantar ke rumah sakit sampai mendapat perawatan," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV