SUARA INDONESIA

Antisipasi Unras Pascapemungutan Suara, Personel Polres Situbondo Latihan Kendalikan Massa

Syamsuri - 07 February 2024 | 19:02 - Dibaca 416 kali
News Antisipasi Unras Pascapemungutan Suara, Personel Polres Situbondo Latihan Kendalikan Massa
Anggota Polres Situbondo, saat latihan pengendalian massa di lapangan Apel Mapolres Situbondo. (Foto: Syamsuri/Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Mengantisipasi unjuk rasa pascapemungutan suara 14 Februari, Polres Situbondo, Polda Jatim, menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) di lapangan Apel Polres Situbondo, Rabu (7/2/2024).

Ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personel dalam pengamanan Pemilu 2024 yang sudah kurang sepekan lagi.

Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polres Situbondo memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai, terutama dalam menghadapi situasi yang dapat terjadi selama Pemilu 2024.

Hal ini termasuk dalam penanganan situasi darurat dan pengamanan massa. “Latihan ini rutin dan terus ditingkatkan setiap waktunya. Dengan harapan anggota selalu siaga, sehingga bila dibutuhkan dalam keadaan mendesak, anggota siap dan sigap menghadapi di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, I Made Prawira Wibawa menjelaskan, peningkatan latihan ini diikuti seluruh anggota Satgas Preventif dan didukung satgas lainnya yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata. Harapannya personel dapat melatih kekompakan dan kepercayaan diri saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Kegiatan pelatihan dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini, tidak hanya membuat terbiasa jika ada aksi unjuk rasa, namun juga untuk kesiapan pengamanan jelang pemilu nanti,” jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV