SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Sambangi Petugas KPPS yang Sakit, Beri Tali Asih

Syamsuri - 25 February 2024 | 13:02 - Dibaca 731 kali
News Kapolres Situbondo Sambangi Petugas KPPS yang Sakit, Beri Tali Asih
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, didampingi Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, saat mengunjungi petugas KPPS yang sakit. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengunjungi sejumlah penyelenggara pemilu di wilayah Kecamatan Bungatan yang sakit selepas pelaksanaan pemungutan suara.

Petugas penyelenggara pemilu yang mendapat kunjungan itu di antaranya Maulidur Rohman, Ketua KPPS di TPS 011 Desa Sumber Tengah yang sakit akibat kelelahan saat bertugas. Dia sempat menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Kemudian, Susilowati, anggota KPPS di TPS 003 Desa Sumber Tengah. Ia sakit karena kelelahan sebelum dan setelah melaksanakan tugas. Ia sempat menjalani perawatan di Puskesmas Bungatan.

Selanjutnya, Kapolres juga mengunjungi Mamsiyah, Ketua KPPS di TPS 004 Desa Mlandingan Wetan yang mengalami musibah. Putranya meninggal dunia karena sakit.

"Mereka sakit karena kelelahan saat bertugas dan mengalami musibah saat pelaksanaan tahapan pemungutan suara," ucap Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Minggu (25/02/2024).

Dia menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Situbondo kepada penyelenggara pemilu di kabupaten setempat.

“Alhamdulillah, dua petugas KPPS yang sakit dan sempat mendapat perawatan di puskesmas saat ini kondisinya sudah sehat dan sudah kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran petugas KPPS, serta penyelenggara pemilu lainnya yang telah bekerja maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Dalam kunjungannya, Kapolres Situbondo juga memberikan tali asih kepada petugas KPPS yang sakit dan mengalami musibah tersebut. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV