SUARA INDONESIA

Rusak dan Berbahaya, Warga Bersama TNI Polri Gotong Royong Perbaiki Jalan Nasional di Tapteng

Lamhot Naibaho - 27 March 2024 | 10:03 - Dibaca 640 kali
News Rusak dan Berbahaya, Warga Bersama TNI Polri Gotong Royong Perbaiki Jalan Nasional di Tapteng
Warga bersama TNI/Polri memperbaiki jalan nasional yang sudah berlobang di Tapteng. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG – Personel Polri, TNI, warga dan Pemerintah Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, kompak memperbaiki jalan berlubang di Jalan Nasional Tarutung- Sibolga Km 6,5, Selasa (26/3/2024).

Mereka bergotong royong menguruk badan jalan yang rusak dan berlobang agar tak membahayakan pengendara yang melintas. Jalan nasional ini sering rusak karena merupakan daerah berair yang menyebabkan aspal jalan mudah terkikis.

Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Mujiono menyampaikan, bersama unsur pemerintah yang lain dan warga setempat, pihaknya bergotong royong menimbun badan jalan menggunakan kerikil. Upaya darurat ini dilakukan sementara waktu agar jalur mudah dilalui oleh pengendara. “Karena jalannya licin dan berlubang," ucapnya.

Menurutnya, perbaikan jalan ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Agar proses perbaikan tak mengganggu pengendara, polisi mengalihkan arus lalu lintas sementara waktu melalui jalur alternatif.

Selain itu, bersama pemerintah setempat pihaknya telah melakukan berbagai upaya dengan melakukan koordinasi dan berkirim surat kepada Kementerian PUPR agar ada tindak lanjut perbaikan jalan tersebut. “Sebab, statusnya merupakan jalan nasional,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV