SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran 2024, Terminal Patria Cek Belasan Bus Pariwisata yang Digunakan Mudik Gratis

Arik Susanto - 31 March 2024 | 10:03 - Dibaca 521 kali
News Jelang Lebaran 2024, Terminal Patria Cek Belasan Bus Pariwisata yang Digunakan Mudik Gratis
Ilustrasi program mudik lebaran gratis. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Guna memastikan kesiapan armada bus dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2024.

Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Jawa Timur, melakukan pengecekan terhadap 12 bus pariwisata yang akan digunakan untuk mudik gratis. 

Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar Verie Sugiharto mengatakan, setiap bus menjalani proses pemeriksaan yang komprehensif, termasuk pengecekan terhadap wiper, lampu, ban, kaca, serta peralatan pendukung seperti apar dan palu. Hasilnya, semua armada bus masih layak jalan.

"Belasan armada yang akan digunakan mudik gratis program Kementerian Perhubungan sudah kami lakukan ramp check. Setelah dinyatakan lulus ramp check, kami tempel stiker inspeksi laik jalan pada bus," kata dia, Minggu (31/03/2024).

Verie menyebut, angkutan gratis rute Jakarta ke Yogyakarta dimulai tanggal 5 April 2024 mendatang. Sedangkan, rute Jakarta ke Jawa Timur seperti Madiun, Surabaya dan Tulungagung dilaksanakan tanggal 7 Mei. 

"Sesuai informasi, angkutan mudik gratis akan diselenggarakan pada tanggal 5 dan 7 April 2024. Angkutan mudik gratis dari Jakarta menuju ke Yogyakarta, sedangkan pada 7 April 2024, angkutan gratis dari Jakarta menuju ke wilayah Jawa Timur," ujarnya.

Lebih lanjut Verie menambahkan, sampai saat ini Terminal Tipe A Patria Kota Blitar sedang mempersiapkan angkutan mudik lebaran 2024. Tercatat, sejak tanggal 21 Maret 2024, petugas terminal telah mengintensifkan kegiatan ramp check terhadap setiap bus yang memasuki terminal dan totalnya sudah ada 570 bus yang menjalani ramp check.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV