SUARA INDONESIA

Puluhan Kendaraan Dinas Pemkab Blitar Siap Dilelang, Ada Motor hingga Buldozer

Arik Susanto - 02 April 2024 | 05:04 - Dibaca 474 kali
News Puluhan Kendaraan Dinas Pemkab Blitar Siap Dilelang, Ada Motor hingga Buldozer
Ilustrasi kendaraan dinas yang akan dilelang. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Sebanyak 47 unit kendaraan dinas di Pemkab Blitar akan dilelang oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Puluhan kendaraan dinas itu dilelang untuk optimalisasi aset daerah.

Kepala BPKAD Pemkab Blitar Kurdiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan inventarisasi dan hasilnya menemukan sebanyak 47 unit kendaraan dinas. Mulai dari, sepeda motor, truk, pick up, hingga buldozer.

"Kami sudah mendata kendaraan di Pemerintahan Daerah yang siap untuk dilelang dan hasilnya ada puluhan kendaraan. Jika dilihat, paling banyak unit kendaraan berupa sepeda motor yaitu ada 34 unit," kata Kurdi, Selasa (02/04/24).

Kurdiyanto menjelaskan, prosedur lelang kendaraan dinas milik Pemkab Blitar meliputi, proses administratif yang tengah berlangsung untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Blitar terkait penetapan nilai batas terendah penjualan barang milik daerah, termasuk kendaraan dinas.

"Kemudian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara & Lelang (KPKNL) untuk menentukan jadwal resmi lelang. Nanti akan kami sampaikan terkait jadwal lelangnya. Saya mohon masyarakat untuk bersabar dulu," jelasnya.

Dengan adanya lelang ini, Kurdiyanto berharap aset milik Pemkab Blitar dapat dioptimalkan secara maksimal dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh kendaraan dinas yang masih layak dengan harga yang terjangkau. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV