SUARA INDONESIA

Kerawanan Cuaca Jadi Atensi Pengamanan Arus Mudik di Tapteng

Lamhot Naibaho - 02 April 2024 | 19:04 - Dibaca 433 kali
News Kerawanan Cuaca Jadi Atensi Pengamanan Arus Mudik di Tapteng
Pimpinan OPD Tapteng poto bersama di aula polres setempat seusai menggelar rapat koordinasi pengamanan arus mudik 2024. (Foto: Istimewa)


SUARA INDONESIA, TAPTENG- Cuaca menjadi salah satu ancaman yang diantisipasi dalam pengamanan arus mudik 2024 di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Selain cuaca, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga menjadi atensi khusus.

Dua langkah antisipasi kerawanan ini menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi yang digelar Polres Tapteng bersama lintas sektor Operasi Ketupat Toba 2024 di Aula Parama Satwika, polres setempat, Selasa (02/04/2024) siang. Rapat ini membahas pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Wakapolres Tapanuli Tengah Kompol Kamaluddin Nababan, memimpin rapat tersebut. Hadir perwakilan dari instansi terkait, seperti pemerintah daerah, TNI, BMKG, Pertamina, PLN, Basarnas dan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pendapat guna memastikan perayaan Idul Fitri 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah berjalan aman dan kondusif,” kata Kamaluddin.

Asisten I Pemkab Tapteng Erman Syahril Lubis, yang hadir mewakili pemerintah daerah, menyampaikan pentingnya kerjasama antarinstansi. Terutama untuk mengantisipasi kemacetan dan bencana alam yang mungkin terjadi selama libur Idul Fitri.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Rikardo Siahaan berharap, kesiapan pengamanan arus mudik juga mengantisipasi kerawanan cuaca dan gangguan kamtibmas.

“Kami berharap BMKG dapat memberikan informasi terkait prakiraan cuaca yang akan mempengaruhi kegiatan mudik dan perayaan Idul Fitri di Tapanuli Tengah,” pintanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV