SUARA INDONESIA

Sepekan Jelang Idul Fitri, Lalin di Jalur Cibiru-Cileunyi Jawa Barat Terpantau Padat Merayap

Sugiyanto - 02 April 2024 | 21:04 - Dibaca 1.29k kali
News Sepekan Jelang Idul Fitri, Lalin di Jalur Cibiru-Cileunyi Jawa Barat Terpantau Padat Merayap
Kondisi kepadatan arus lalu lintas di jalur Cibiru-Cileunyi, Jawa Barat, terpantau padat merayap, Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Sugiyanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANDUNG – Sepekan menjelang Idul Fitri 1455 H, kondisi arus lalu lintas (lalin) di jalur Cibiru-Cileunyi terpantau padat merayap, Selasa (2/4/2024) malam.

Pantauan di lapangan pukul 20.41 WIB, kepadatan kendaraan terjadi mulai dari Bundaran Cibiru, Kota Bandung menuju Cileunyi-Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sedangkan dari arah Cileunyi-Cibiru menuju Kota Bandung ramai lancar.

Ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan selebihnya, hanya bisa melaju pelan, bahkan sempat terhenti.

Kepadatan di jalur Cibiru-Cileunyi dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas, baik itu warga yang pulang kerja dan juga yang mudik lebih awal ke kampung halaman.

Selain itu, penyebab terjadinya kepadatan ini juga dikarenakan adanya aktivitas warga yang keluar masuk di persimpangan di sepanjang jalur tersebut. Baik itu yang hendak berbelanja di pusat perbelanjaan seperti Borma Toserba Cinunuk, Griya Grand Cinunuk dan lainnya.

Asep (35), salah satu pengendara hanya bisa pasrah dengan kemacetan di jalur Cibiru-Cileunyi. "Capek juga sih (kalau) macet kayak gini, tapi ya mau gimana lagi. Saya mau mudik ke Garut, sengaja mudik lebih awal biar tidak terlalu macet, tapi malah begini," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV