SUARA INDONESIA

Lapas Ngawi Gelar Apel Siaga Jelang Hari Raya Idul Fitri

Ari Hermawan - 05 April 2024 | 21:04 - Dibaca 607 kali
News Lapas Ngawi Gelar Apel Siaga Jelang Hari Raya Idul Fitri
Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll B Ngawi  menggelar Apel Siaga. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll B Ngawi menggelar Apel Siaga 3+1. Apel Siaga dalam rangka menjelang Idul Fitri dilakukan di depan Lapas Ngawi diikuti oleh Wakil Bupati Ngawi, TNI dan Polri, Jumat (5/4/2024).

"Apel ini digelar untuk memastikan kesiapan aparat khususnya di lapas dalam menghadapi lebaran. Maka, kita juga melibatkan Pemkab Ngawi, TNI dan Polri," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Ngawi, Siswarno.

Dijelaskan Siswarno, dalam apel tersebut terdapat 3 kegiatan. Yakni berantas Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) lalu persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri kemudian pemusnahan barang bukti hasil razia.

"Kegiatan ini bukan hanya formalitas, akan tetapi dapat memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi masyarakat," ujarnya.

Pantauan awak media, saat pemusnahan barang bukti hasil sitaan razia kamar hunian terdapat Handphone, peralatan listrik, senjata tajam, dan alat cukur dan benda lainnya yang dilarang berada di kamar hunian warga binaan.

"Banyak barang terlarang yang ditemukan petugas keamanan lapas, semua kita musnahkan dan pemilik barang tersebut yang menempati kamar hunian kita mintai keterangan," ungkap Siswarno.

Sebagai informasi, jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas kelas ll B sebanyak 395 orang. Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Lapas Ngawi menyiapkan 15 sipir yang akan siaga saat hari raya tiba hingga selesai. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV