SUARA INDONESIA

Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Teluk Penyu Cilacap

Satria Galih Saputra - 13 April 2024 | 22:04 - Dibaca 1.04k kali
News Libur Lebaran 2024, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Teluk Penyu Cilacap
Wisatawan tampak memadati objek wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ribuan wisatawan terlihat memadati objek wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap di hari keempat libur Lebaran 2024, Sabtu (13/4/2024) sore. 

Sebagian wisatawan ini berasal dari luar daerah. Adapun pengunjung berasal dari Cilacap dan sekitarnya. Mereka datang bersama keluarga maupun saudara untuk berlibur menikmati keindahan pantai tersebut.

"Alhamdulillah untuk jumlah pengunjung ada kenaikkan mulai hari Kamis hingga Sabtu sekitar 30-40 persen, dan untuk hari keempat ini sekitar 5.000 pengunjung," ujar Siti, bagian tiket Pantai Teluk Penyu Cilacap.

"Kalau di bulan Ramadan hari pertama sepi pengunjung, mungkin karena puasa ya. Terus pas hari Raya Idul Fitri pertama baru mulai ada kenaikkan sekitar 10 persen," imbuhnya.

Siti mengatakan, kepadatan pengunjung mulai terlihat saat menjelang sore hari. "Kalau menjelang sore pasti pengunjung banyak yang berdatangan. Ada yang naik motor, ada juga rombongan naik mobil," ungkapnya.

Adapun biaya tiket masuk untuk berkunjung ke Pantai Teluk Penyu sangatlah murah hanya Rp 7.500 per orang. "Tidak ada kenaikkan baik Lebaran maupun hari-hari biasa," tuturnya.

Selain biaya tiket masuk yang murah, pihak pengelola objek wisata juga menyediakan berbagai wahana untuk para pengunjung seperti jetski, trampolin balon untuk anak-anak, kuda laut dan lain sebagainya.

"Dan untuk yang diminati pengunjung dan favorit kita ada penyeberangan ke pasir putih Nusakambangan menggunakan perahu. Untuk biayanya Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu per orang," kata Siti.

"Mudah-mudahan besok puncaknya hari Minggu pengunjungnya tambah ramai lagi, harapan kami seperti itu," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV