SUARA INDONESIA

Puncak HPN 2024, Bupati Sumenep Bawa Pulang Penghargaan PWI Jatim

Wildan Mukhlishah Sy - 28 April 2024 | 21:04 - Dibaca 725 kali
News Puncak HPN 2024, Bupati Sumenep Bawa Pulang Penghargaan PWI Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, saat menerima penghargaan dari PWI Jatim. (Foto: Dokumentasi PWI Jember Podcast)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Bertepatan dengan malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali berhasil membawa pulang penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Minggu (28/04/2024).

Pada kegiatan yang digelar di New Sari Utama Hotel Jember itu, Bupati Fauzi dianugerahi penghargaan di bidang Sport Achievement 2024, dengan kategori Pembina Cabang Olahraga (Cabor) Terbaik 2024.

Bupati Fauzi sendiri, saat ini diketahui juga merupakan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim.

Fauzi mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih. Dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang sejauh ini telah bersama-sama meningkatkan sektor olahraga, khususnya di Kabupaten Sumenep.

"Terimakasih kepada teman-teman PWI atas apresiasi yang luar biasa ini," ungkapnya.

Menurut dia, prestasi gemilang yang diterima akan menjadi cambuk baginya, untuk lebih peduli dan mengayomi atlet yang ada di Kabupaten Sumenep.

"Penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi saya, untuk lebih peduli lagi dan mengayomi atlet," lanjut Fauzi.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim menjelaskan, penghargaan yang diberikan pada Malam Puncak HPN tersebut, telah melalui beragam proses dan pertimbangan.

Dia menilai, sebagai Ketua Percasi Jatim, Fauzi sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Bukan tanpa alasan, ia melihat ada kontribusi nyata yang diberikan oleh Bupati Sumenep atas perkembangan olahraga catur di Jawa Timur.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Sumenep itu juga disebut sangat peduli atas perkembangan olahraga, tanpa mendiskreditkan salah satu cabor.

Ia berharap, prestasi tersebut mampu untuk terus dipertahankan. Sehingga senantiasa memberikan kemajuan dalam olahraga, khususnya catur dan motivasi bagi yang lain. "Saya ucapkan selamat," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV