SUARA INDONESIA

Jelang Penutupan, Pendaftar PPS di KPU Jombang Membeludak Tembus 1.605 Akun

Gono Dwi Santoso - 08 May 2024 | 19:05 - Dibaca 636 kali
News Jelang Penutupan, Pendaftar PPS di KPU Jombang Membeludak Tembus 1.605 Akun
Suasana pendaftaran PPS di kantor KPU Jombang, Rabu (08/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Jombang membuka rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sesuai jumlah kebutuhan, KPU Jombang membutuhkan sebanyak 918 petugas, namun menjelang penutupan jumlah pendaftar membeludak capai 1.605 akun yang terdaftar di Siakba, Rabu (08/05/2024).

Tak hanya di akun Siakba, pantauan di kantor KPU Jombang juga sama. Antusiasme pendaftar PPS menjelang penutupan cukup tinggi. Satu per satu pendaftar mengantre untuk melakukan pemberkasan di sekretariat pendaftaran.

Komisioner KPU Jombang Ayatullah Kumaini mengatakan, pendaftaran rekrutmen PPS dibuka mulai 02-08 Mei 2024. Dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran.

"Per hari ini pukul 15.00 WIB, pendaftar yang sudah membuat akun ada 1.605 orang. Dan yang sudah menyerahkan berkas sejumlah 1.221 pendaftar," terangnya.

Ayat menjelaskan, nantinya tiap desa membutuhkan tiga personel PPS yang tersebar di 306 desa. "Setelah pendaftaran ini selesai, selanjutnya tim seleksi akan melakukan penelitian administrasi sampai 12 Mei 2024. Kemudian 13-14 Mei kami akan mengumumkan hasil penelitian administrasi bagi peserta yang lolos seleksi," ujarnya.

Dia menambahkan, perekrutan PPS ini disebutnya membuka peluang bagi masyarakat Jombang yang ingin berpartisipasi pada gelaran pilkada November mendatang.

Sementara itu, salah seorang pendaftar PPS dari Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso ,Kabupaten Jombang, Qoirunisah (23) mengungkapkan, ia datang ke KPU Jombang untuk melamar PPS di desanya.

"Sebelumnya sudah pernah menjadi PPS di Pemilu 2024 kemarin. Dan hari ini mendaftar kembali untuk kedua kalinya. Saat pendaftaran tidak ada kesulitan, lancar," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV