SUARA INDONESIA

Sebanyak 132 Calon Anggota Panwascam Ikut Tes CAT Bawaslu Jombang

Gono Dwi Santoso - 13 May 2024 | 11:05 - Dibaca 625 kali
News Sebanyak 132 Calon Anggota Panwascam Ikut Tes CAT Bawaslu Jombang
Ketua Bawaslu Jombang Dafid Budiyanto bersama komisioner Bawaslu Moh Fatoni saat melihat tes CAT calon anggota Panwascam di SMKN 1 Jombang, Senin (13/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Sebanyak 132 calon anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Jombang untuk Pilkada 2024, mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di laboratorium SMK Negeri 1 Jombang, Senin (13/05/2024).

Pantauan di lokasi, masing-masing pendaftar melakukan presensi dengan membawa KTP dan bukti cek list berkas pendaftaran, sekaligus melakukan registrasi untuk mendapatkan nomor untuk mengikuti tes CAT yang sudah disediakan panitia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Dafid Budiyanto mengatakan, tes CAT dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dilakukan dua kloter.

"Pertama mulai pukul 09.00 sampai 11.25 WIB. Dan yang kedua pukul 12.00 sampai pukul 14.15 WIB. Tes CAT ini dilakukan hanya satu hari," terangnya.

Menurutnya, setelah mengikuti tes CAT, hasilnya akan dilakukan pemeringkatan sesuai dengan petunjuk teknis yang akan dirapatkan pada sidang pleno nanti. Selanjutnya, mereka yang lolos bakal mengikuti tahapan tes wawancara oleh Bawaslu Jombang.

Dari jumlah 132 pendaftar, peserta yang lolos untuk mengikuti tahap berikutnya sebanyak 48 orang. Mereka yang lolos ini bakal mengikuti tahap selanjutnya, yakni tes wawancara oleh Bawaslu Jombang.

Berikutnya, sebanyak 24 orang yang dinyatakan lolos tersebut bakal ditempatkan di masing-masing kecamatan.

“Di samping itu, peserta yang dinyatakan lolos ada persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu surat keterangan sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba sebelum pelantikan," terangnya.

Dafid mengharapkan, ketika sudah dilantik, semua personel panwascam bisa melakukan tugasnya sebagai pengawas Pilkada 2024. karena tahapan pilkada sudah mulai berjalan.

"Semoga panwaslu kecamatan terpilih nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah, serta berintegritas demi suksesnya Pilkada Kabupaten Jombang 2024," tandasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV