SUARA INDONESIA

Peringatan Hardiknas dan Harkitnas di Sidoarjo, Penguasaan Teknologi Kunci Menuju Indonesia Emas

Amrizal Zulkarnain - 20 May 2024 | 19:05 - Dibaca 476 kali
News Peringatan Hardiknas dan Harkitnas di Sidoarjo, Penguasaan Teknologi Kunci Menuju Indonesia Emas
Plt Bupati Sidoarjo Subandi, saat menyerahkan penghargaan terhadap salah satu Kepala SMP Negeri di Sidoarjo. (Foto: Amrizal/SUARA INDONESIA)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Penguasaan teknologi di era globalisasi merupakan tantangan besar yang harus dihadapi untuk mendorong transformasi yang signifikan.

Hal ini disampaikan oleh Plt Bupati Sidoarjo Subandi, saat memimpin upacara dalam rangka peringatan Hardiknas dan Harkitnas di Alun-alun Sidoarjo, Senin (20/5/2024).

"Saat ini kita sedang dihadapkan pada adagium. Karena siapa yang menguasai teknologi, dia yang akan menguasai peradaban," ungkap Subandi.

Pasalnya, penguasaan teknologi sangat penting untuk menyongsong Indonesia Emas. "Bangsa kita akan menikmati bonus demografi yang harus dioptimalkan guna mencapai masa kejayaan Indonesia Emas," tegasnya.

"Bonus demografi ini menjadi modal dasar dalam fase kebangkitan kedua, di mana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade mendatang berada di usia produktif dan siap mengembangkan inovasi dengan dukungan teknologi digital," jelasnya.

Sehingga, pihaknya berharap masyarakat dapat optimistis, percaya diri dan yakin dengan seluruh potensi diri dan Sumber Daya Alam (SDA) menyongsong Indonesia Emas.

Di sela kegiatan, simbolis dilakukan penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional, sekolah Adiwiyata Mandiri, serta memberikan apresiasi Kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga pendidik kategori inovatif tahun 2023. 

Selain itu, Plt Bupati Sidoarjo juga menyerahkan CSR 1 unit mobil ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk anggota TNI Kikav 3/Tupai Setia Cakti. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV