SUARA INDONESIA

Kumpul Bareng, Ketua PWMOI Cilacap Ajak Anggota Tingkatkan Kapasitas sebagai Wartawan

Satria Galih Saputra - 20 May 2024 | 23:05 - Dibaca 518 kali
News Kumpul Bareng, Ketua PWMOI Cilacap Ajak Anggota Tingkatkan Kapasitas sebagai Wartawan
Foto bersama puluhan jurnalis yang tergabung dalam PWMOI Cilacap usai pertemuan. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kabupaten Cilacap menggelar pertemuan bertajuk "Ngopi dan Kumpul Bareng". 

Pertemuan tersebut berlangsung santai dan hangat di salah Rumah Makan di wilayah Kota Cilacap, Senin (20/5/2024) siang. Dalam kesempatan itu, para wartawan saling bertukar ide dan gagasan.

Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kabupaten Cilacap Sugeng Suswanto dalam kesempatannya mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kapasitas di lapangan sebagai wartawan.

Sugeng menyebut, wartawan merupakan bagian dari pilar ke-4 demokrasi. Sehingga diharapkan bisa bisa memposisikan diri sebagai wartawan profesional serta eksis dalam berkarya. 

"Tentunya sesuai tugas dan fungsi kita sebagai wartawan. Jangan sampai merusak warwah atau citra wartawan," ujar pria yang akrab disapa Bang Gondrong ini.

"Dan terus tingkatkan kapasitas dengan tetap mempedomani Undang-undang Pers. Berikan sajian berita yang tentunya mencerdaskan masyarakat, tidak hoaks," imbuhnya.

Diketahui, PWMOI sendiri merupakan wadah untuk menghimpun para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Sementara itu, salah satu anggota PWMOI Cilacap, Edi Eriza berharap seluruh anggota tetap solid dan saling bersinergi.

"Menurut saya pertemuan hari ini selain mempererat tali silahturahmi antar jurnalis, juga sebagai ajang untuk saling bertukar pikiran. Ini sangat baik untuk kemajuan PWMOI kedepan," kata Edi.

"Selain itu, saya juga berharap kehadiran PWMOI bisa memberi dampak positif dengan kontribusi nyata dalam mengawal program pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Cilacap melalui pemberitaan dan tentunya dapat bermitra baik dengan pemerintah daerah," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV