SUARA INDONESIA

Plt Bupati Sidoarjo Pantau Plengsengan Sungai Ambrol di Tarik, Tegaskan Pentingnya Kualitas Rekanan

Amrizal Zulkarnain - 22 May 2024 | 20:05 - Dibaca 748 kali
News Plt Bupati Sidoarjo Pantau Plengsengan Sungai Ambrol di Tarik, Tegaskan Pentingnya Kualitas Rekanan
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Camat Tarik ketika meninjau lokasi ambrolnya plengsengan di wilayah Desa Kedung Bocok. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, memantau lokasi bangunan plengsengan sungai yang ambrol, di wilayah Desa Kedung Bocok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (22/5/2024).

Dalam pantauannya tersebut, Subandi menegaskan agar rekanan yang direkrut mempunyai kualitas yang baik, transparan, serta berpengalaman.

"Kami melihat bangunan plengsengan ini sudah rusak, dan harus segera diperbaiki," ujar Subandi, ditemui di sela-sela sidaknya.

Dalam melakukan perbaikan tersebut, Subandi, mengaku telah mendapatkan bantuan dari BPS, yang akan dipasang bronjong. "Selain itu juga bangunan masih mendapat jaminan perawatan dari rekanan," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo tersebut, berharap perbaikan plengsengan ini segera dilakukan.

Pasalnya, kalau tidak segera dilakukan dalam pengerjaannya, nanti kondisi akan semakin buruk dan tanah disekitar area akan tergerus arus sungai terus. "Apalagi area tersebut merupakan wilayah padat lalu lintas," kilahnya.

Kendati demikian, Subandi juga menyampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) dan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mencari rekanan yang baik dan berpengalaman.

"Jangan cari rekanan yang seenaknya saja. Rusak Sidoarjo kalau seperti ini. Apalagi banyak rekanan yang pinjam CV," jelasnya.

Menurutnya, ketika terjadi seperti ini siapa yang bertanggung jawab. "Ayo dibenahi dan lakukan secara transparan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV