SUARA INDONESIA

Syekh Eidi Shaban dari Tanzania Lantunkan Suara Emas di Malam Haflah Al Qur’an di Tanjungpinang

Redaksi - 22 May 2024 | 23:05 - Dibaca 437 kali
News Syekh Eidi Shaban dari Tanzania Lantunkan Suara Emas di Malam Haflah Al Qur’an di Tanjungpinang
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Syekh Eidi Shaban di malam Haflah Al Qur'an di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024) malam. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KEPRI - Dikenal dengan suara tertinggi di dunia, Syekh Eidi Shaban dari Tanzania, melantunkan suara emasnya di acara Haflah Al Qur’an di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024) malam.

Malam Haflah Al Qur'an yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini, dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Forkopimda Kepri.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad menyampaikan kekagumannya kepada Syekh Eidi Shaban. "Karena menurut saya, beliau adalah qori yang napasnya terpanjang di dunia. Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Al Qur'an dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Al Qur'an," ujarnya.

Ansar juga menekankan pentingnya acara ini untuk membangun semangat masyarakat dalam mencintai Al Qur'an, serta mendorong generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai Al Qur'an.

"Dengan keberkahan Al Qur'an, negeri ini akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun," tambahnya.

Ansar menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang membawa manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda.

"Selaku pemimpin, saya berkewajiban untuk melahirkan insan-insan Qurani. Hafiz-hafizah Al Qur'an di negeri tercinta. Kami berusaha maksimal bisa melahirkan anak-anak yang mencintai Al Qur'an yang menjadi jembatan penyelamat kita," pungkasnya.

Syekh Eidi Shaban dalam Haflah Al-Qur'an malam ini melantunkan ayat-ayat suci dari surat Al-Hasyr, Ad-Dhuha dan Al-Kautsar. Masyarakat Tanjungpinang tampak khusyuk mendengarkan lantunan suara emas Syekh Eidi Shaban. (*)

Pewarta: Mail

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV