SUARA INDONESIA

Harga Turun, Petambak dan Pedagang Garam Sampang Wadul Anggota DPR RI

Hoirur Rosikin - 27 May 2024 | 21:05 - Dibaca 641 kali
News Harga Turun, Petambak dan Pedagang Garam Sampang Wadul Anggota DPR RI
Pengurus P4GM Sampang saat bersama anggota DPR RI, Slamet Ariyadi. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG – Pengurus Paguyuban Pelopor Petambak dan Pedagang Garam Madura (P4GM) menemui anggota DPR RI, Slamet Ariyadi. Dalam pertemuan itu, para petambak menyampaikan keluh kesah karena semakin hari harga garam semakin turun.

Ketua P4GM Aufa Marom berharap, pemerintah dan pabrik yang menyerap garam, selalu memprioritaskan produksi hasil petani asal Indonesia, khususnya Sampang.

Pria asal Desa/Kecamatan Pangarengan ini berharap, pemerintah juga bisa memberikan harapan terhadap petani dan pengusaha garam di Sampang untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di kabupaten setempat.

"Kami berharap Pak Slamet Ariyadi bisa membawa nilai kesejahteraan terhadap petani garam di Kabupaten Sampang ke depannya," jelas Aufa Maron, Senin (26/05/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua P4GM M Saiful menambahkan, pemerintah dan pengusaha, serta petani garam, harus saling bersinergi untuk menumbuhkan produksi garam dan pertumbuhan ekonomi di kabupaten setempat.

“Kabupaten Sampang merupakan salah satu daerah produsen garam yang cukup besar. Karena produksi garam di Sampang setiap tahunnya terus meningkat," terangnya.

Menanggapi keluhan ini, Slamet Ariyadi menyatakan bakal memperjuangkan aspirasi petani garam tersebut di Senayan. Terlebih, politisi Partai Amanat nasional (PAN) asal Sampang ini menuturkan, Sampang merupakan salah satu kabupaten penghasil garam yang cukup besar di tingkat nasional.

"Saya siap memperjuangkan hasil garam di Sampang. Pasti ada harapan ketika kita saling memperjuangkan," ucapnya.

Ia juga berharap petani garam di kabupaten setempat terus meningkatan kualitas dan produksi garam. Agar garam di Kabupaten Sampang dan Madura selalu diperhatikan oleh pabrikan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV