SUARA INDONESIA

Sabet Tiga Juara Lomba RT Tingkat Kecamatan, Desa Semambung Wonoayu Siap Hadapi Lomba Level Kabupaten

Amrizal Zulkarnain - 31 May 2024 | 13:05 - Dibaca 2.21k kali
News Sabet Tiga Juara Lomba RT Tingkat Kecamatan, Desa Semambung Wonoayu Siap Hadapi Lomba Level Kabupaten
Tampak Kepala Desa didampingi para pemenang lomba RT tingkat Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Awarding lomba RT tingkat Kecamatan Wonoayu Tahun 2024 telah digelar pada Kamis (30/5) malam di gedung indoor SMPN 1 Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Desa Semambung Sabet 3 kategori Lomba Rukun Tetangga (RT) juara pertama.

Awarding tersebut, dalam rangka memberikan apresiasi terhadap peserta yang mengikuti Lomba RT kepada perwakilan lingkungan yang ada di desa Kecamatan Wonoayu. Jumat (31/5/2024).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Plt Camat Wonoayu, Imam Mukri, Kepala Desa bersama Ketua RT/RW se-Kecamatan Wonoayu, Kapolsek, Danramil, Tokoh masyarakat maupun Tokoh Agama.

Kepala Desa Semambung, Naning Andiar, mengaku senang atas perjuangan yang sudah dilakukan oleh warganya tersebut yang sudah menyabet juara pertama lomba RT sebanyak tiga kategori lomba.

"Perasaan senang, gembira. Dengan segala persiapan yang dilakukan selama ini tidak sia-sia, sehingga terwujud sebagai juara pertama dalam tiga kategori lomba RT Sehat, Asri, dan Mandiri," ungkap Naning.

Naning, juga menyampaikan bahwa dengan raihan kemenangan dalam lomba RT ini dapat menjadi motivasi bagi lingkungan RT yang ada di Desa Semambung.

"Bagi lingkungan RT yang mendapatkan juara, dapat terus ditingkatkan agar lebih baik lagi," pintanya.

"Terimakasih, kami ucapkan kepada warga RT 03 RW 02, atas kerja kerasnya yang sudah menyabet juara pertama dalam tiga kategori lomba. Kemudian kita songsong lomba tingkat Kabupaten sebagai wakil kecamatan," paparnya.

Sementara, Plt Camat Wonoayu, Imam Mukri, menyampaikan selamat kepada pemenang lomba RT tingkat Kecamatan, dan semoga terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi.

Karena menurutnya, kehidupan didalam masyarakat desa tersebut tidak luput dari kebijakan-kebijakan budaya kearifan lokal.

"Sehingga melalui Lomba RT ini, budaya kearifan lokal dapat diterapkan," ujar Imam Mukri.

Perlu diketahui, Lomba RT ini bertujuan sebagai upaya dalam menumbuhkan semangat gotong royong warga masyarakat lingkungan yang ada di Sidoarjo.

Terkait program Lomba RT tersebut, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat Wonoayu khususnya Ketua RT/RW selalu mendukungnya.

"Karena pasca awarding di tingkat Kecamatan, peraih juara nanti kemudian akan mewakili lomba pada tingkat Kabupaten," tandasnya.

Berikut daftar pemenang Lomba RT tingkat Kecamatan Wonoayu di 5 Kategori, yakni RT Jimpitan, RT Asri, RT Sehat, RT Berbudaya, RT Mandiri, diantaranya :

1. Pemenang Juara 1, kategori lomba RT Jimpitan, Desa Sumberejo, RT13 RW 03.

2. Pemenang Juara 1, kategori lomba RT Sehat, Desa Semambung RT 03 RW 02.

3. Pemenang Juara 1, kategori lomba RT Asri, Desa Semambung RT 03 RW 02.

4. Pemenang Juara 1, kategori lomba RT Berbudaya, Desa Pagerngumbuk RT 03.

5. Pemenang Juara 1, kategori lomba RT Mandiri Sejahtera, Desa Semambung RT 03 RW 02. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV