SUARA INDONESIA

Momen Bupati Ipuk Senam Bareng Para Lansia

Muhammad Nurul Yaqin - 31 May 2024 | 16:05 - Dibaca 796 kali
News Momen Bupati Ipuk Senam Bareng Para Lansia
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani senam bareng para lansia di Hari Lanjut Usia Nasional. (Foto: Humaskab Banyuwangi).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani senam bersama para lansia, di Stadion Diponegoro, Jumat (31/5/2024). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah veteran dan beberapa komunitas lansia.

Bupati Ipuk mengatakan lansia merupakan panutan bagi generasi muda. "Bapak Ibu semua adalah sumber kebijaksanaan dan pengetahuan bagi kami menapaki masa depan," kata Ipuk, 

Ipuk menambahkan para lansia menjadi salah satu perhatian bagi Pemkab Banyuwangi. Berbagai program digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia. 

Seperti pemberian makanan bergizi gratis melalu program Rantang Kasih, jemput bola pemeriksaan kesehatan, Posyandu Terintegrasi yang melakukan pemeriksaan bagi para lansia, dan berbagai program lainnya.

"Ini adalah bentuk perhatian kami bagi para lansia. Karena kami yakin, pembangunan Banyuwangi akan sejahtera jika semua kalangan umur diperhatikan," tambah Ipuk.

Ipuk juga mengungkapkan dengan program-program tersebut, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat. 

"Angka harapan hidup Banyuwangi ikut meningkat dari 71,6 menjadi 73,79 tahun. Ini menunjukkan harapan hidup semakin panjang dan taraf kesehatan semakin baik," kata Ipuk.

Dalam acara tersebut, Pemkab Banyuwangi juga memberikan pelayanan cek kesehatan gratis dan pemberian penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting para lansia di Banyuwangi.

"Ini adalah bentuk terimakasih kami kepada para lansia yang telah ikut memajukan Banyuwangi," tutur Ipuk. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV