SUARA INDONESIA

Warga Ploso Jombang Peringati Hari Kelahiran Pancasila di Lokasi yang Diyakini Tempat Lahir Bung Karno 

Gono Dwi Santoso - 01 June 2024 | 16:06 - Dibaca 645 kali
News Warga Ploso Jombang Peringati Hari Kelahiran Pancasila di Lokasi yang Diyakini Tempat Lahir Bung Karno 
Warga Gang Buntu Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, saat melaksanakan kegiatan upacara bendera di rumah yang diyakini menjadi tempat lahir Bung Karno, Sabtu (01/06/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Peringati Hari lahir Pancasila yang bertepatan dengan 1 Juni 2024, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, mengadakan upacara bendera di halaman rumah yang diyakini sebagai tempat kelahiran Bung Karno, Sabtu (1/6/2024). Perisnya di bang buntu desa setempat.

Tampak puluhan warga mengikuti upacara bendera dengan khidmat. Upacara itu dipimpin langsung oleh Camat Ploso Tridoyo Purnomo yang juga dihadiri Pembina Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno, Kediri.

Camat Ploso Tridoyo Purnomo mengatakan, upacara bendera ini dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila di rumah lahirnya Bung Karno.

"Masyarakat Ploso insyaallah sudah mengerti lahir Bung Karno di Gang Buntu, Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso. Di mana Bung Karno lahir di sini dan sekolah serta ngaji juga di Ploso sini," ungkapnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV