SUARA INDONESIA

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Tapteng dan Perusahaan Swasta Tanam 60.000 Pohon Mangrove 

Lamhot Naibaho - 04 June 2024 | 16:06 - Dibaca 479 kali
News Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Tapteng dan Perusahaan Swasta Tanam 60.000 Pohon Mangrove 
Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta bersama stakeholder menanam pohon mangrove di Kelurahan Kalangan Indah, Kecamatan Pandan, Tapteng, Sumut. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta bersama perusahaan swasta menanam pohon mangrove, tebar bibit kerang dan kepiting di lokasi hutan mangrove Jalan Sibolga-Padang Sidempuan Km 13 Kelurahan Kalangan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumut, Senin (3/6/2024).

Kegiatan ini mengusung tema "Aksi Tanam Mangrove dari Hati untuk Bumi." Penanaman 60.000 bibit mangrove dan penebaran 50.000 bibit kerang dan kepiting ini digelar oleh salah satu perusahaan swasta dan Kelompok Tani (Poktan) Hutan Mandiri Lestari.

Kegiatan ini diawali dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Pada kesempatan itu, Sugeng Riyanta menyampaikan, hari ini adalah forum penting dengan melakukan aksi nyata melestarikan lingkungan hidup dengan melakukan restorasi terhadap sumber daya alam.

"Pemerintah Kabupaten Tapteng menyambut baik kegiatan ini. Saya berharap forum ini akan terus berlanjut. Semoga 5-10 tahun mendatang, kita akan melihat pantai ini hijau, menjadi objek wisata yang representatif,” ujar Sugeng.

Turut Komandan Lanal (Danlanal) Kota Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, General Manager Operation Agincourt Resources, Rahmad Lubis, Koordinator Inspektur Tambang Provinsi Sumatera Utara Suroyo Suruh, serta Ketua Kelompok Tani Hutan Mandiri Lestari Abdul Rahman Sibuea. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV