SUARA INDONESIA

Muhamad Abdullah Resmi Menjabat Kepala Basarnas Cilacap

Satria Galih Saputra - 04 June 2024 | 16:06 - Dibaca 560 kali
News Muhamad Abdullah Resmi Menjabat Kepala Basarnas Cilacap
Acara serah terima jabatan Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap dan Kepala Subseksi Sumberdaya. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Mantan Kepala Sub Bagian Protokol Biro Umum Basarnas Pusat Muhamad Abdullah kini resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap baru menggantikan Adah Sudarsa.

Sementara itu, Adah Sudarsa diketahui telah dipindah tugaskan dan menduduki jabatan baru sebagai sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi. 

Adapun Kepala Subseksi Sumberdaya Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dari Satrio Nurridanto kini digantikan oleh mantan Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya Rudy Eko Sonyo Adadi.

Satrio Nurridanto sendiri dipindah tugaskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru dan menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum. 

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dan Kepala Subseksi Sumberdaya tersebut dilakukan di halaman Kantor Basarnas Cilacap, Selasa (4/5/2024).

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo melantik 68 orang Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Basarnas pada Senin (27/5/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas Lantai 15, dihadiri Pejabat Eselon I dan II serta diikuti pejabat UPT secara virtual.

Diharapkan melalui rotasi jabatan ini dapat memaksimalkan kinerja dan bertanggung jawab dengan dedikasi tinggi serta menanamkan "Semangat Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa".

Adah Sudarsa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para pegawai serta kekompakan yang selama ini sudah didedikasikan selama ia menjabat. 

"Saya minta terus tingkatkan kompetensi, jaga kekompakan, kekeluargaan, dan selalu memberi dukungan bagi Kepala Kantor atau Pejabat yang baru," ujar Adah.

Sementara itu, Muhamad Abdullah dalam kesempatannya menyampaikan, pihaknya berkomitmen apa yang sudah dijalankan sebelumnya, akan dijaga dengan baik ke depan.

"Apabila ada kekurangan mari kita benahi bersama. Semoga saya bisa mengemban amanah dengan baik sebagai Kepala Basarnas Cilacap," kata Abdullah.

Acara serah terima dan pisah sambut ini ditandai dengan penyerahan cindera mata, dilanjutkan foto bersama dan entry briefing Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang baru. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV