SUARA INDONESIA

Tim Survei Kunjungi Klinik Lapas Kediri, Beri Rekomendasi Perbaikan Layanan Kesehatan

Phepen - 08 June 2024 | 16:06 - Dibaca 958 kali
News Tim Survei Kunjungi Klinik Lapas Kediri, Beri Rekomendasi Perbaikan Layanan Kesehatan
Tim survei saat mendatangi klinik di Lapas Kediri. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KEDIRI - Tim surveyor dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) mengunjungi Klinik Pratama Rawat Jalan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri, Jawa Timur, Sabtu (8/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai dan memberikan rekomendasi peningkatan pelayanan kesehatan untuk tim klinik dalam pelayanan ke warga binaan. Inspeksi dilakukan langsung di ruang klinik, melihat secara detail fasilitas dan prosedur pelayanan yang ada.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto menyambut baik. Dia juga menekankan pentingnya masukan dari para ahli. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para penghuni lapas. Kunjungan ini sangat penting untuk membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada," ujar Budi.

Di ruang klinik, tim surveyor dr. Nico Juliargo mengevaluasi berbagai aspek, termasuk kebersihan, ketersediaan alat kesehatan, dan tata cara penanganan pasien. Mereka memberikan beberapa catatan penting yang perlu segera ditindaklanjuti oleh pihak klinik.

Tim surveyor juga menekankan pentingnya pelatihan berkala bagi staf medis. "Pelatihan rutin sangat diperlukan agar staf medis selalu update dengan perkembangan terbaru dalam bidang kesehatan," tambah Nico.

Menanggapi masukan tersebut, Penanggung Jawab Klinik dr. Christanti yang hadir di ruang klinik selama inspeksi, menyatakan kesiapannya untuk segera melakukan perbaikan.

"Kami sangat menghargai masukan dari tim surveyor. Kami akan segera menindaklanjuti semua rekomendasi yang diberikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di klinik kami," ucap Chris. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Phepen
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV